Sukses

Ini yang Dilakukan Orang Sukses 10 Menit Terakhir Sebelum Pulang

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang masih memiliki kebiasaan mainstream di menit-menit terakhir hari kerjanya, seperti duduk diam menanti waktu atau terburu-buru menyelesaikan tugas untuk esok hari.

Sayangnya, tidak ada satu pun dari pilihan di atas yang membuat Anda segar menghadapi hari esok.

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (21/11/2016), ternyata bagaimana Anda menyelesaikan hari kerja merupakan hal yang penting. Hal tersebut berpengaruh terhadap suasana hati, hubungan pribadi, kebahagiaan, tidur malam, dan kondisi Anda di keesokan harinya.

Lantas, bagaimana seharusnya Anda menyelesaikan hari yang panjang dan melelahkan? Simak di sini apa yang biasanya dilakukan oleh orang-orang sukses 10 menit terakhir sebelum selesai bekerja.

1. Memperbaharui jadwal
Memulai dan mengakhiri setiap hari dengan jadwal adalah cara terbaik untuk menempatkan diri tetap pada jalur pekerjaan. Dengan ini, Anda juga dapat mengetahui apa saja yang telah berhasil diselesaikan.

Orang-orang sukses biasanya akan memeriksa kembali hasil akhir dari apa yang telah mereka kerjakan di hari tersebut, pada 10 menit terakhir.

2. Mengatur meja
Memulai hari dengan kertas dan gelas bekas kopi semalam tentu bukan hal yang baik. Usahakan untuk selalu mendapatkan meja kerja yang bersih dan teratur. Cara ini akan membantu Anda untuk berpikir lebih jernih dan memprioritaskan segala hal secara lebih efektif.
Selain itu, cara ini juga akan membantu Anda mendapatkan dokumen yang dibutuhkan dengan cepat ketika dibutuhkan.

3. Meninggalkan pesan positif
Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, seperti mengucapkan sampai jumpa pada rekan kerja lain atau sekedar memeriksa kembali apa saja yang telah berhasil dikerjakan pada hari itu.
Sempatkan waktu walau hanya sebentar akan memberikan Anda sedikit rasa bangga, secara rutin, maka tingkat kebahagiaan Anda akan meningkat secara otomatis.

Artikel Selanjutnya
Trik Cerdas Menabung Jika Tak Punya Penghasilan Tetap
Artikel Selanjutnya
Terlarang Lakukan 4 Hal Ini Setelah Putus Cinta