Sukses

Bosan dengan Menu Makanan yang Itu-Itu Saja? Lakukan 4 Hal Ini

Menu makan malam Anda membosankan? 4 hal Ini bisa menaikkan kembali selera makan Anda

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa bosan untuk memulai makan malam? Rutinitas hidup membuat kita tenggelam dalam kegiatan yang berulang setiap harinya. Bahkan untuk menu makan malam pun mungkin akan sama dari hari ke hari. Kalau menunya itu–itu saja siapa yang tidak bosan? Akhirnya selera makan jadi turun dan malas makan. Kondisi ini tidak bisa dianggap remeh, apalagi kalau Anda memiliki penyakit maag.

Seperti dikutip dari thekitchn.com, Jumat (18/11/2016), ada beberapa hal yang bisa mengembalikan selera makan Anda.

Masak Makan Malam Sendiri
Coba beragam menu baru untuk makan malam Anda. Bisa saja Anda pergi keluar untuk menuju tempat yang tidak biasa Anda kunjungi, demi membeli menu makan malam yang berbeda dari yang biasa anda santap. Ini kalau isi dompet Anda masih tebal. Kalau isi kantong sudah tipis, Anda bisa menantang diri untuk kreatif memasak menu makan malam yang bervariasi.

Berhenti dari Aktifitas Memasak

Berhenti dari Aktifitas Memasak
Berbeda dari saran sebelumnya, kalau Anda terbiasa memasak untuk makan malam ada baiknya berhenti sejenak dari kebiasaan rutin Anda. Menyenangkan juga rasanya kalau sesekali ada yang melayani untuk makan malam. Anda tinggal menikmati menu yang dihadirkan dan memilih menu sesuka hati. Ini akan membangkitkan selera Anda untuk makan dan tertantang mencoba memasak sendiri menu yang Anda coba barusan.

Manfaatkan Situs Pencarian di Internet

Manfaatkan Situs Pencarian di Internet
Apa sih yang tidak bisa Anda dapatkan dari internet? Semua informasi bisa Anda dapatkan di sana. Termasuk kalau Anda mau mencari resep baru untuk dicoba. Memasak sendiri memang menyenangkan. Sebagian orang lebih puas menikmati makanan hasil kreasinya sendiri. Pastinya perlu menu yang bervariasi supaya tidak bosan.

Makan Malam Dengan Suasana Berbeda
Kalau Anda terbiasa makan malam di dalam ruangan, Anda bisa menghilangkan rasa malas dengan berganti suasana saat makan malam. Tidak perlu bepergian ke tempat yang jauh untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Cukup berpindah ke halaman belakang Anda atau duduk di teras rumah. Bawa makanan Anda dan nikmati sejuknya angin malam sambil ditemani obrolan bersama sahabat atau orang rumah tersayang.

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.