Sukses

6 Tips Ini Dapat Membuat Makeup Bertahan Lebih Lama

Ingin makeup bertahan lebih lama? Ikuti 6 langkah berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda wanita aktif dengan segudang kegiatan, dalam sehari biasanya Anda kerap merapikan kembali riasan makeup pada wajah Anda sebanyak 2 sampai 3 kali. Tak hanya merepotkan, hal ini cukup memakan waktu.

Untuk itu, seperti dikutip dari situs Magforwomen Jumat (18/11/2016) yuk kita intip 6 tips makeup berikut ini agar bertahan lama pada wajah Anda seharian. 

1. Jagalah kebersihan kulit Anda

Makeup Anda akan bertahan lama jika Anda memiliki kulit yang bersih. Jaga kebersihan kulit wajah dengan rutin melakukan perawatan scrubing, dan menjaga asupan air putih pada tubuh agar wajah terhindar dari dehidrasi. Jangan lupa, wajah yang bersih dari kadar minyak berlebih akan membuat makeup bertahan lebih lama.

Sisa kotoran yang bercampur dengan kadar minyak berlebih akan membuat makeup cepat pudar dan luntur.

2. Gunakan primer 

Primer bertindak sebagai pelapis antara kulit Anda dengan lapisan dasar foundation. Hal ini akan membuat tampilan dasar makeup Anda bertahan dalam waktu lama. Primer juga dapat meredakan timbulnya kadar minyak berlebih pada wajah. Primer juga dapat menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata dengan maksimal. 

Aplikasikan foundation dengan cara yang tepat

3. Aplikasikan foundation dengan cara yang tepat

Aplikasikan foundation dengan menggunakan kuas khusus foundation berbahan sintetis. Pilih foundation compact bertekstur pekat atau foundation dengan formula water proof, yang akan bertahan hingga berjam-jam. 

4. Gunakan bedak berkualitas baik

Bedak bertekstur matte akan bertahan lama bahkan ketika Anda berkeringat. Gunakan foundation ringan dan bedak yang sesuai dengan warna kulit, pastikan warna bedak tidak terlalu putih agar wajah tidak belang. Perindah tampilan wajah dengan bedak tabur translucent dan kuas secara merata ke seluruh wajah.

Riasan bibir

5. Riasan bibir

Hindari lipstik glossy atau mengkilap karena biasanya tidak dapat bertahan lama. Beralihlah ke formulasi matte, pastikan bahwa bibir Anda lembab sebelum Anda menggunakan lisptik. Bingkai bibir dengan lip liner transparan agar riasan bibir terlihat rapi. 

6. Maskara

Gunakan maskara berformula water proof, aplikasikan terlebih dahulu bedak bulu mata (powder-eyelash) agar tampilan kian maksimal. Dijamin sorotan mata Anda akan terlihat maksimal sepanjang hari.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.