Sukses

7 Tempat Misterius yang Bikin Merinding di Bali, Berani Mampir?

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika Bali menjadi destinasi wisata lokal maupun mancanegara terpopuler di Indonesia. Keindahan alam yang membentang, restoran kaya rasa, gerap gempita hiburan, dan serupa lainnya menjadi tawaran wajib bagi pulau yang disangka-sangka sebagai tempat perkumpulan para Dewa ini.

Disebut-sebut sebagai Pulau Dewata, Bali memang menyimpan banyak aura mistis dan takhayul. Tidak hanya karena peradaban budaya saja, tetapi juga bangunan-bangunan yang terbelangkai di sana.

Mungkin bagi pecinta rasa tegang dan mendebarkan, bangunan-bangunan mistis di Bali tersebut menjadi sangat wajib Anda kunjungi. Mari mengeksplorasi berbagai bangunan yang penuh dengan rahasia gelap seperti yang dilansir dari laman bali.mehthesheep.com.

1. Taman Festival

Taman hiburan terbesar yang berlokasi di Sanur ini sudah terabaikan selama 14 tahun. Bangunan ini sudah benar-benar hancur dan sering kali disebut sebagai kota hantu.

Bukan hanya memiliki kisah yang mistis, kabarnya Taman Festival menjadi persinggahan para buaya untuk membuat sarang.

Tak diragukan lagi, apabila masuk ke dalam taman hiburan ini rambut-rambut di tubuh Anda akan berdiri.

Lokasi: Jalan Pantai Padang Galak, Sanur, Bali.

Cara mencapai tujuan: Hanya dibutuhkan waktu 7 menit dengan mobil dan dilanjutkan berjalan ke arah utara dari Pantai Sanur.

 

2. Bounty Beach Club Bungalows

Mungkin bulu kuduk Anda langsung akan berdiri sesaat setelah memasuki kawasan bungalow ini. Berbagai infrastruktur yang runtuh mungkin tidak menjadi alasan, tetapi berbagai rumor cerita di balik terabaikannya bangunan satu ini menjadi sangat mengundang rasa penasaran.

Terdapat dua rumor yang beredar. Pertama, bangunan ini terabaikan setelah peristiwa teroris bom Bali pada tahun 2002 lalu. Sementara, rumor lain mengisahkan bangunan ini terbengkalai setelah sang pemilik yang meninggal tak terduga.

Lokasi: Barat daya pantai Gili Meno.

Cara mencapai tujuan: Gunakan feri, perahu, atau pesawat dari Bali.

 

3. Pesawat di Selatan Kuta

Sebuah pesawat besar terbengkalai di selatan Kuta, Bali. Si burung besi ini sempat dicanangkan untuk dijadikan sebuah restoran. Namun, hingga saat ini, upaya tersebut belum membuahkan hasil apa-apa, melainkan menjadi tempat para pecinta petualangan dan hal yang menegangkan lainnya.

Lokasi: Selatan Kuta, sepanjang Jalan Nusa Dua Selatan.

Cara mencapai tujuan: Cukup menghabiskan waktu selama 5 menit dengan menggunakan mobil atau 40 menit berjalan dari pantai Pandawa.

 

4. Kuil Bawah Laut

Jika Anda ingin bertemu hantu di bawah air, mungkin Anda harus memberanikan diri untuk menuju salah satu lokasi bawah laut yang ditemukan oleh orang Australia bernama Chris Brown pada tahun 2005. Alasannya karena terdapat sebuah kuil di dalam laut desa pesisir Pemuteran ini.

Air yang keruh membuat visibilitas di area rendah. Akibatnya, para penyelam lokal pun harus berpikir dua kali sebelum menyelam ke area ini.

Lokasi: Desa pesisir Pemuteran.

Cara mencapai tujuan: Membeli paket melalui Sea Rovers Dive Centre.

Candi di Karangasem

5. Candi di Karangasem

Candi yang terletak di desa Tista, Karangasem, Bali ini menyimpan berbagai misteri yang belum bisa dipecahkan oleh siapapun. Pasalnya, nama asli dari candi yang dihiasi dengan berbagai patung dan pijakan ini belum diketahui hingga kini.

Lokasi: Desa Tista, Karangasem, Bali di sebelah timur pantai Bali.

Cara mencapai tujuan: Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 19 menit dari Denpasar dengan menggunakan kendaraan roda empat.

 

6. Hotel Tak Selesai Dibangun

Sudah 12 tahun sejak pembangunan sebuah hotel ini tidak dilanjutkan. Hotel yang kabarnya merupakan proyek dari anak Presiden Indonesia ke-2, Tommy Suharto, ini tiba-tiba dihentikan sejak adanya peristiwa bom Bali tahun 2002.

Tahap pembangunan Taman Rekreasi Bedugul ini tampaknya sudah hampir berakhir dan akan segera menuju pembukaan. Buktinya adalah toilet, segala tempat tidur, dan area berkonsep elegan lainnya telah sudah tertata. Akhirnya, hotel terbengkalai ini pun menyandang juluk sebagai `Hotel Istana Berhantu`.

Lokasi: Bedugul.

Cara mencapai tujuan: Mengemudi ke arah Bedugul dari Kuta sekitar satu setengah jam.

 

7. Karang Kapal di Dasar Laut

Kapal ini dahulunya adalah milik Negara Amerika Serikat, the USAT Liberty, sebelum akhirnya mengalami kejadian bombardir senjata dari pasukan Jepang saat Perang Dunia ke-2 di tahun 1942. Kapal ini tenggelam akibatnya banyak bagian kapal yang hilang dan menyebabkan air masuk.

Sayangnya, kapal ini harus mengalami kejadian buruk sekali lagi ketika Gunung Agung menghancurkan isi perutnya pada tahun 1963.

Lokasi: Pantai Tulamben.

Cara mencapai tujuan: Dibutuhkan waktu selama 2 jam untuk mengemudi dari Kuta. Kemudian, membeli paket menyelam dari Tulamben Wreck Divers.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat di atas? Jika iya, segera persiapkan rencana perjalanan Anda. Tak perlu berbiaya mahal, tiket murah dari maskapai terkenal seperti Air Asia bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp. 400.000 (referensi : https://www.traveloka.com/airasia). Penginapan nyaman dengan harga terjangkau juga siap menanti kedatangan Anda di Bali.



(Adv)

Artikel Selanjutnya
5 Tempat Menarik di Dunia yang Tidak Boleh Dikunjungi
Artikel Selanjutnya
5 Tempat Wisata Keren di Indonesia untuk Libur Panjang