Sukses

5 Panduan Bikin Video Mannequin Challenge Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Mannequin Challenge kini sedang mewabah di media sosial, mulai dari yang muda, tua, hingga segala kalangan berkreasi menciptakan video yang unik. Dalam Mannequin Challenge dituntut kesempurnaan sikap agar bisa berdiam diri seperti patung.

Untuk menciptakan video yang benar-benar sempurna, maka Anda harus merencanakannya dengan baik dan matang. Inilah beberapa panduan yang bisa membantu Anda.

Rencanakan arah pergerakan kamera
Meskipun Mannequin Challenge dapat dibuat dengan sangat mudah, namun tidak semua video bisa berhasil membuat penonton terpukau. Salah satu panduan yang dapat membantu Anda adalah pergerakan kamera yang keren.

Untuk merencanakan hal ini, pilihlah ruangan yang cukup luas dengan banyak personel yang dapat ikut serta. Dengan melakukan percobaan sebelumnya, Anda dapat menentukan arah kamera sehingga semua pemain dapat masuk kamera serta durasi video yang direkam cukup panjang.

Pillih posisi yang mirip dengan aslinya
Salah satu hal yang diperhatikan dalam Mannequin Challenge adalah posisi diam dalam video. Untuk membuat penonton terkesan, buatlah gerakan yang lucu, sesuai dengan keadaan, dan bisa saja mengundang tawa. Tapi usahakan gerakan yang akan dilakukan nyaman dengan posisi tubuh, sehingga tidak mudah goyah bak mannequin aslinya.

Tahanlah napas Anda selama mungkin
Ya, menahan nafas merupakan salah satu faktor kesuksesan dalam membuat video Mannequin Challenge. Karena syarat utamanya adalah berdiri seperti patung mannequin, tentu saja bagian dada dan perut tidak boleh ada pergerakan. Saat kamera menyorot Anda, usahakan tubuh tetap tegap dan kontrol emosi sehingga tidak menimbulkan tawa. Bila kamera sudah selesai menyorot Anda, maka kembalilah bernapas dengan normal.

Gunakan properti yang lucu
Properti unik juga mendukung video yang Anda buat menjadi menarik, mulai dari buku yang dibuka, lempar-lemparan bantal, atau gerakan membawa nampan bak pelayan, dapat menjadi ide Anda. Eksplorasi gerakan pada Mannequin dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar Anda, sehingga video makin menarik untuk dinikmati.

Buatlah video setenang mungkin
Jangan buat video Mannequin dengan gambar yang bergerak dengan cepat, sebab gambar cepat akan membuat penonton tidak bisa menikmati gambar yang sudah kita rekam. Solusinya, buatlah video Mannequin Challenge dengan gerakan halus dan setenang mungkin. Handphone yang digerakkan dengan pelan atau kamera digital dengan stabilizer akan sangat membantu proses ini.