Sukses

Ingin Bisa Kerja Saat Malas? Pakai 5 Cara Ajaib Ini

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu sudah tahu, bahwa sebuah pekerjaan bisa selesai secara baik apalagi saat sedang mood. Tak jarang beberapa orang menunggu waktu yang tepat untuk menyelesaikan semua pekerjaannya.

Adapula yang memesan ruangan kerja khusus seperti workspace atau kamar hotel demi mendapatkan mood dan konsentrasi saat bekerja. Tapi ternyata ada cara ajaib yang bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan saat malas, seperti dirilis oleh lifehacks.org, Senin (21/11/2016).

Pilah pekerjaan besar Anda
Bila memiliki sebuah pekerjaan besar yang harus diselesaikan, tapi Anda masih malas, maka pilah pekerjaannya. Sebagai contoh, sebuah presentasi harus diselesaikan dalam jangka waktu 4 jam, maka bisa saja dipilah menjadi empat bagian.

Satu jam untuk mencari data, satu jam untuk menyusun kata, satu jam untuk meletakkannya dalam presentasi dan satu jam terakhir untuk mempercantik desain presentasi Anda. Dengan memilah pekerjaan, tujuan yang Anda capai akan lebih mudah dan motivasi akan meningkat untuk menyelesaikan pekerjaan secara pelan-pelan.

Gerakkan tubuh Anda
Seringkali, Anda tidak ingin berbuat apa-apa karena tubuh tidak bergerak. Tidak melakukan olahraga rutin atau menggerakkan tubuh akan membuat Anda merasa malas dan ingin berdiam diri saja. Jadi gerakkan tubuh Anda, berlari atau sekedar melompat untuk memompa tekanan darah. Cara ini akan ampuh meningkatkan semangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menumpuk.

Fokus dalam satu hal
Terkadang terlalu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan membuat Anda berpikir bahwa semua akan sulit diselesaikan. Hal ini hanya menghancurkan motivasi Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dan meningkatkan stres. Bila sudah kebingungan, cukup ambil satu pekerjaan terpenting saja dan selesaikan hal tersebut sampai selesai. Setelah menyelesaikan satu pekerjaan, Anda akan mendapatkan motivasi untuk menyelesaikan semuanya, dibanding bermalas-malasan.

Istirahat untuk mengembalikan tenaga
Merasa bosan bekerja dan malas untuk melihat tumpukan kerja di atas meja, maka keluarlah dari kantor dan bersenang-senang dengan hobi yang Anda sukai. Meski itu hanya duduk sambil melihat pemandangan yang Anda sukai dari kantor, hal ini akan meningkatkan kebahagiaan Anda. Dengan kebahagiaan yang didapatkan, maka motivasi untuk bekerja akan meningkat dan pekerjaan akan lebih mudah diselesaikan.

Beri diri Anda hadiah
Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang akan melakukan pekerjaannya dengan baik ketika ada hadiah saat menyelesaikannya. Jadi berilah diri Anda hadiah ketika sudah menyelesaikan berbagai pekerjaan yang menumpuk atau menyelesaikan pekerjaan terpenting pada hari itu. Membeli beberapa makanan yang disukai atau melakukan sesuatu yang sudah Anda impikan bisa menjadi hadiah yang bisa diberikan bagi diri sendiri.

Artikel Selanjutnya
Lagi Asyik PDKT ditinggal? Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Intip Perbedaan Workaholic dan Tidak Bisa Mengatur Waktu Kerja