Sukses

Ini Sikap yang Paling Sering Menghambat Karier Generasi Millenial

Karier yang tak kunjung maju? Mungkin inilah salah satu alasannya, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai manusia dewasa, tentu banyak sikap yang harus disesuaikan dengan berbagai kondisi, terutama di tempat kerja. Bagi Anda yang sampai sekarang masih sering bertanya-tanya, sikap seperti apa yang seharusnya dilakukan saat bekerja, mungkin ini dapat membantu Anda.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (15/11/2016), ada beberapa perilaku negatif di tempat kerja yang seharusnya dihindari oleh generasi milenial, dan ini merupakan sikap yang dapat menentukan kemajuan karier profesional seseorang. Apakah itu?

Para peneliti menemukan perilaku kerja yang negatif ini juga merupakan salah satu alasan mengapa begitu banyak pekerja atau karyawan yang berjuang mati-matian untuk memajukan karier mereka. Mereka merasa berhutang kepada perusahaan atau bos di tempat kerja.

Faktanya, tidak ada yang berhutang apapun kepada siapapun. Jika ada, maka Anda telah membayarnya dengan menyalurkan bakat, keterampilan, dan pengetahuan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.

Daripada terus menerus berkutat dengan perilaku kerja yang negatif ini, sebaiknya Anda belajar mensyukuri apapun yang telah Anda miliki saat ini. Dengan rasa syukur ini, kemungkinan besar Anda akan lebih dihargai oleh orang lain, karena memiliki sikap yang positif.

Kurangi bergosip atau sikap-sikap lain yang hanya akan mengurangi akuntabilitas Anda di tempat kerja. Inilah yang seringkali menjadi hambatan besar bagi generasi milenial saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini