Sukses

Cara Aneh Namun Ampuh untuk Gigi Lebih Putih

Ternyata ada cara aneh dan alami untuk memutihkan gigi yang lebih murah dan minim risiko.

Liputan6.com, Jakarta Senyum yang menawan biasanya memiliki dua faktor. Pertama, senyuman tulus dari hati. Selain itu, deretan gigi putih tentu saja akan menarik perhatian.

Namun, mendapatkan gigi putih tentu tidak mudah. Apalagi jika gigi Anda telanjur menguning karena penumpukan plak. Lantas bagaimana cara mendapatkannya kembali?

Anda tentu saja dapat pergi ke dokter gigi untuk memutihkan kembali gigi. Namun cara alami mungkin bisa lebih baik karena lebih murah dan minim risiko. Dilansir dari Diply, Kamis (17/11/2016), berikut lima cara aneh untuk membuat gigi putih.

1. Kulit pisang
Usai makan pisang, jangan langsung buang kulitnya. Sebab, kulitnya bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal menggosok-gosokan kulit pisang ke gigi Anda selama dua menit. Potasium dan mineral lain pada kulit pisang dapat membuatnya terlihat lebih putih.

2. Stroberi dan baking soda
Keduanya bisa dicampur hingga membentuk pasta. Kemudian lakukan sikat gigi dengan menggunakan pasta ini. Setelahnya bilas mulut dan sikatlah gigi dengan pasta gigi biasa. Stroberi memiliki kemampuan memutihkan gigi karena mengandung enzim yang disebut asam malat. Sementara baking soda bisa mengikis plak di permukaan gigi.

3. Roti gosong
Roti gosong usai dipanggang bisa digosok-gosokan ke gigi dan menjadikannya lebih putih. Ini karena sifat abrasif dari arang yang terbentuk di roti gosong dapat mengikis plak di gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini