Sukses

Jam 7 Terlalu Cepat, Ini Waktu Ideal untuk Makan Malam

Apakah Anda masih terbiasa makan di jam 7 malam? Simak di jam berapa seharusnya Anda makan malam, di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sementara masih banyak orang menganggap bahwa waktu makan malam jatuh di jam 7 malam. Namun ternyata hal ini salah. Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (22/11/2016), ada satu fakta mengejutkan tentang jam berapa seharusnya Anda makan malam. Jam berapakah?

Faktanya, makan malam di jam 7 terlalu cepat. Bahkan, para peneliti menganjurkan Anda untuk makan malam 5 jam setelah jam 7, yaitu jam 12 malam. Benarkah?

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa makan malam lebih awal atau justru melewatkan makan malam sama sekali dapat meningkatkan jumlah lemak yang dibakar di malam hari.

Fakta di atas mungkin dapat membuat Anda menghentikan kebiasaan makan berlebihan di malam hari.

Para peneliti dari Louisiana State University's Pennington Biomedical Research Center melakukan beberapa tes pada 11 orang dengan berat badan lebih untuk mengetahui waktu batasan makan yang seharusnya.

Selama empat hari berturut-turut, semua peserta dipersilakan makan dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Empat hari berikutnya, mereka diberikan kesempatan makan dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, seperti kebiasaan banyak orang lainnya.

Akhirnya, studi ini menemukan bahwa lebih banyak lemak yang dibakar dan meningkatkan nafsu makan lebih besar, ketika Anda makan mulai dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Fakta ini juga membuktikan bahwa jam makan pun mempengaruhi metabolisme seseorang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.