Sukses

Campurkan Madu Saat Keramas untuk Rambut Sehat dan Bersinar

Bagi Anda yang memiliki masalah rambut kasar dan kering, berikut khasiat madu untuk rambut yang lebih lembut.

Liputan6.com, Jakarta Masalah pada rambut sering membuat hari Anda menjadi buruk. Berbagai cara dilakukan agar rambut mudah diatur dan mendukung penampilan Anda. Salah satu cara mudah merawat rambut Anda adalah dengan menggunakan masker alami dengan bahan dasar madu.

Masker dengan bahan dasar madu dapat Anda buat di rumah. Madu merupakan bahan penuh manfaat yang mudah didapatkan. Ternyata madu tidak hanya bermanfaat sebagai pemanis dan varian rasa pada dessert Anda, namun memiliki manfaat untuk kesehatan rambut.

Madu merupakan zat yang membantu mengunci kelembaban di ujung rambut, mencegah kerusakan, pencegahan kutikula rusak dan, membuat ujung rambut lembut dan halus. Selain itu madu memiliki sifat antibakteri, yang membersihkan kulit kepala dari ketombe, mengembalikan keseimbangan pH dan menenangkan setiap ruam kulit kepala.

Tidak hanya itu madu memiliki kandungan vitamin C tinggi, yang membantu dalam perbaikan rambut rusak, merangsang aliran darah, dan meningkatkan regenerasi folikel rambut baru. Madu juga mengandung antioksidan yang meningkatkan kolagen rambut, yang hasilnya meningkatkan elastisitas, tekstur dan rambut bersinar. 

Madu sangat bermanfaat untuk perawatan rambut. (via: vitanet.de)

Dari sederet manfaat madu untuk rambut tersebut hasil akhir yang diberikan adalah rambut yang bersinar. Rambut yang sehat dari kulit kepala tentu menjadi impian semua wanita. Bagi Anda yang ingin menggunakan masker madu untuk mendapatkan rambut lembut, berikut cara mudah membuatnya, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggy (20/11/2016).

1. Ambil dua sendok makan madu murni dan mencampurnya dengan secangkir air.

2. Setelah keramas, aplikasikan masker madu ini pada rambut Anda.

3. Pijat kulit kepala Anda selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

4. Tunggu hingga kering alami, lihat sendiri hasilnya rambut Anda akan terlihat, lembut, halus dan berkilau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini