Sukses

Khasiat Madu yang Dapat Membuat Rambut Sehat dan Bercahaya

Liputan6.com, Jakarta Khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan telah lama diketahui. Banyak orang pun memetik manfaat dari pemanis alami ini untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Ternyata selain kulit, madu juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga rambut tetap sehat dan bercahaya. Setelah rutin menggunakan campuran madu untuk perawatan, rambut pun terasa lebih ternutrisi.

Bagaimana caranya? Dilansir dari laman Cosmopolitan, Sabtu (19/11/2016), begini cara madu merawat kesehatan rambut dan membuatnya tampak mengkilap.

1. Kondisioner rambut
Enzim dan nutrien pada madu dapat memberikan kilau pada rambut tanpa menyebabkannya lepek. Anda juga dapat mencampurkannya dengan minyak kelapa. Bahan ini dapat masuk ke kutikula rambut dan melembutnya.

Campurkan satu sendok teh madu dan dua sendok makan minyak kelapa. Aplikasikan mulai dari satu per tiga rambut hingga ke ujungnya. Biarkan hingga 20 menit dan bilas hingga bersih.

Khasiat madu pada rambut

2. Memperkuat fungsi sampo
Kandungan humektan pada madu membantu untuk memberikan kelembapan dan menjaganya pada rambut. Madu juga dikatakan dapat memperkuat folikel rambut untuk pertumbuhannya yang sehat.

Campurkan satu sendok teh madu dengan sampo favorit Anda. Kemudian cuci rambut seperti biasa dan bilas sampai bersih.

Artikel Selanjutnya
Tips Praktis Perawatan Kulit Saat Perjalanan Mudik
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Sering Dilupakan Wanita Menjelang Hari Pernikahan