Sukses

6 Kebiasaan Bekerja yang Bikin Karier Mandek

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti memiliki beberapa metode kerja di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, tahukah Anda ada beberapa cara kerja yang ternyata dapat membuat karier tidak sukses?

Ingin tahu kebiasaan apa saja yang dapat menghambat kesuksesan karier Anda? Simak paparannya seperti dilansir dari Herworldplus.com, Kamis (17/11/2016) berikut ini;

1. Senang bekerja sendiri
Dapat bekerja secara independen merupakan kelebihan yang baik karena itu berarti Anda memiliki inisiatif yang tinggi dan tidak butuh banyak bimbingan. Namun, jika Anda menolak untuk bekerja dalam tim atau bersikeras tidak ingin dibantu dalam mengerjakan sesuatu, hal tersebut dapat terlihat jelek di mata atasan. Itu menunjukkan Anda tidak tertarik berbagi ide dan bantuan kepada sebuah tim kerja.

2. Tidak bisa menolak
Mengerjakan banyak proyek mungkin dapat membuat resume Anda terlihat menarik. Namun, jika Anda tidak membatasi tugas dan pekerjaan, akan berisiko membuat kewalahan. Jadi ingatlah, Anda sebaiknya tidak menerima semua suruhan dari atasan atau rekan kerja. Belajar untuk menolak pekerjaan tak hanya membantu fokus dalam pekerjaan utama, tetapi juga membantu Anda menjadi lebih terdepan. 

3. Melakukan hal yang tidak penting
Anda akan membuang-buang waktu jika menghabiskan waktu terus mengecek e-mail dan chatting. Saatnya belajar untuk lebih disiplin dan fokus terhadap pekerjaan utama. Dengan begitu, waktu dan tenaga Anda akan lebih efisien dan berguna.

4. Memiliki perilaku negatif
Jika Anda mencintai pekerjaan, pasti akan terlihat dari perilaku dan cara bekerja. Namun, jika Anda berperilaku negatif, orang akan melihat Anda seperti tidak mencintai pekerjaan. Ini juga berpengaruh pada penilaian atasan ketika saatnya promosi jabatan. Seorang bos pasti akan menilai baik anak buah yang terlihat menikmati pekerjaannya dibanding yang terlihat selalu negatif.

5. Melakukan hal yang sama setiap waktu
Menggunakan metode yang sama dalam bekerja mungkin terlihat efektif. Namun di waktu yang sama, metode ini dapat membuat Anda cepat bosan. Coba untuk melakukan dengan metode yang berbeda untuk meningkatkan produktivitas serta sisi kreativitas Anda.

6. Tidak bisa mentoleransi kesalahan
Membuat kesalahan adalah salah satu cara untuk belajar. Jika Anda tidak belajar dari kesalahan, maka Anda tidak pernah berkembang. Karena itu, jika Anda melakukan kesalahan, jangan ambil pusing dan maafkan keteledoran Anda, lalu belajar dari kesalahan tersebut.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Sudah Bosan dengan Pekerjaan Anda? Coba Periksa 2 Hal Berikut