Sukses

5 Alasan Terbaik Mengapa Anda Harus Meninggalkan Ponsel di Rumah

Ini saatnya untuk meninggalkan ponsel di rumah, mengapa? Baca alasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan Anda, mungkin kebanyakan orang saat ini tidak bisa hidup tanpa ponsel. Dalam satu benda kecil yang bisa Anda bawa kemanapun, ponsel juga membantu Anda dalam banyak hal, seperti alarm untuk mengingatkan jadwal, prakiraan cuaca, dan email-email penting.

Namun, seiring waktu, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang justru mulai kecanduan menggunakan ponsel. Mulai banyak kecelakaan terjadi akibat penggunaan ponsel yang tidak seharusnya di jalan.

Maka dari itu, dilansir dari lifehack.org, Selasa (15/11/2016), berikut ini adalah beberapa alasan terbaik untuk mulai meninggalkan ponsel Anda di rumah.

1. Lebih sedikit gangguan
Jujurlah, semakin sering ponsel bergetar atau berbunyi, semakin susah Anda fokus terhadap pekerjaan. Tidak ada salahnya terhubung dengan semua teman di media sosial, namun jelas ini akan menyita sebagian besar waktu Anda, sehingga lebih baik untuk meninggalkan ponsel di rumah selama tidak diperlukan.

2. Tenang dan damai
Mungkin hal ini terdengar klise, namun Anda akan benar-benar merasakannya ketika tidak harus mengetahui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang di luar sana.

3. Lebih mudah terhubung dengan orang lain
Tidak dapat dipungkiri bahwa sejak ada media sosial, hubungan nyata antar manusia menjadi renggang. Orang-orang lebih memilih untuk membicarakan segala hal di dunia maya, tidak ada lagi privasi. Namun ingatlah, bahwa memori yang Anda buat dengan banyak orang akan lebih berharga daripada sebuah video di media sosial.

4. Mempertajam indra
Ketika ada makanan lezat dengan bentuk menyenangkan di hadapan Anda sekarang, kira-kira apa yang akan Anda lakukan? Langsung memakannya atau update di media sosial terlebih dahulu?
Update di media sosial tidak akan membuat lidah merasakan lezatnya makanan tersebut, telinga mendengar suara orang-orang di sekitar yang sedang bercanda dan tertawa, atau berbagi makanan dengan orang yang Anda kasihi.

5. Menyenangkan untuk tetap menjadi misteri
Tidak masalah untuk sesekali berbagi momen dengan orang lain, tag keluarga dan menyebutkan Anda ada di mana. Namun, tidak semua orang harus mengetahui apa yang Anda kerjakan setiap saatnya. Ada sebuah perasaan yang menyenangkan ketika tidak semua orang mengetahui apa yang sedang Anda kerjakan, namun Anda dapat mengetahui apa yang orang lain sedang kerjakan.

Intinya, teknologi akan terus berkembang dan berkembang, bukan menutup diri, namun buat diri sendiri lebih cerdas untuk memanfaatkan teknologi tersebut, tanpa meninggalkan kehidupan yang sebenarnya dan orang-orang di sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.