Sukses

5 Masakan yang Cocok Dikreasikan Dengan Kecap

Bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja, tapi bahan di rumah juga tidak begitu lengkap?

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja, tapi bahan di rumah juga tidak begitu lengkap? Atau ingin membuat masakan yang spesial untuk keluarga Anda? Tenang semua bisa Anda dapatkan hanya dengan modal kecap manis.

Kok bisa? Tentu saja, cukup dengan menggunakan kecap Bango yang terbuat dari keledai hitam malika, kecap Bango memiliki rasa yang bisa menggoyang lidah keluarga Anda. Buktinya kecap Bango bisa dikreasikan dengan 5 menu makanan berikut ini.

1. Sate Goreng 

Sate Goreng

Ingin mencoba menu baru? Anda bisa membuat kreasi sate goreng yang dipadukan dengan kecap Bango. Memang sate yang satu ini sangatlah unik, karena memasaknya digoreng. Cara pembuatannya pun gampang dan cepat, sehingga makanan bisa disajikan tepat waktu. Uniknya, rasa kecap Bango yang khas akan membuat cita rasa sate goreng semakin nikmat.

2. Nasi Goreng 

Nasi Goreng

Mungkin menu yang satu ini terlihat sederhana dan membosankan. Namun dengan penyajian yang tepat, nasi goreng bisa menjadi menu yang spesial. Nasi goreng menjadi salah satu menu andalan yang bisa Anda buat kreasinya bermodalkan dengan kecap Bango, misalnya saja Anda bisa membuat kreasi nasi goreng kambing ala kebon sirih. Khas manis pedas siap menggoyangkan lidah Anda dan keluarga.

3. Iga Bakar

Iga Bakar

Kalau yang satu ini sudah pasti akan disukai Anda dan keluarga. Rasanya yang manis dan agak pedas akan menciptakan sensasi untuk lidah Anda. Apalagi dengan campuran kecap Bango, menu iga bakar ala jangkung ini akan menjadi makanan favorit keluarga. Memasak iga bakar bukan lagi perkara sulit.

4. Dendeng Balado

Dendeng Balado

Berasal dari kota Padang, Makanan ini sangat cocok untuk makanan keluarga Anda. Walau terlihat pedas, tapi tahukah Anda jika dendeng balado dibuat dengan menggunakan kecap? Menarik sekali bukan? Apalagi, jika kecap yang dipakai dari keledai hitam malika, seperti kecap Bangau. Rasanya akan semakin unik dan tetap enak berkat campuran kecap Bango.

5. Lontong Balap Surabaya

Lontong Balap Surabaya

Makanan kebanggaan asal Jawa Timur ini juga menjadi menu yang cocok untuk santapan keluarga. Apalagi jika yang Anda buat ialah lontong balap surabaya. 3 keunggulan seperti kuah bening dengan rasa yang khas, irisan lontong yang nikmat, dan tentunya sambal dan lentho yang mantap bisa Anda cicipi di rumah sekalipun. Ditambahkan dengan lezatnya kecap Bango semakin membuat menu yang satu ini sangat enak untuk dinikmati.

Seru bukan? Anda bisa berkreasi dengan kecap Bango untuk menu makanan di rumah. Mau liat resep lengkapnya atau masih ingin melihat resep yang lain? Anda bisa langsung klik di sini dan dapatkan ratusan menu yang menggugah selera Anda.

Masak jauh lebih menyenangkan dengan kecap Bango.

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.