Sukses

6 Lokasi Syuting Film Ini Bisa Menjadi Destinasi Wisata Menarik

Jika Anda ingin pergi traveling, Anda dapat mengunjungi lokasi syuting Film ternama untuk merasakan atmosfer film tersebut. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Saat membuat film, kru dari film akan membuat dan memilik set di lokasi syuting yang sangat bagus untuk mendukung adegan-adegan yang ada pada film tersebut. Set dari film yang akhirnya sudah selesai digunakan untuk syuting akhirnya terbengkalai hingga sekarang, tidak digunakan kembali.

Tetapi, walaupun terbengkalai tempat ini masih belum ada perubahan signifikan sejak digunakan sebagai lokasi syuting dari film. Untuk Anda yang hobi menonton film yang menurut Anda bagus atau memiliki kenangan dengan film itu dan akhirnya membuat tidak bisa move on dari film tersebut mungkin ingin mengetahui di mana lokasi syuting dari film itu dan ingin mengunjunginya. Di sana Anda dapat mereka ulang adegan-adegan yang ada pada film favorit Anda.

Di lansir dari travelandleisure, pada Selasa (15/11/2016), banyak set film yang ternyata sampai saat ini masih ada dan dibiarkan terbengkalai hingga saat ini. Jika Anda ingin pergi traveling, Anda dapat mengunjunginya untuk merasakan atmosfer dari film favorit Anda, dan ini adalah daftarnya.

1. Star Wars Tattoine di Tozeur, Tunisia
Meskipun kunjungan keluar angkasa dari film Star Wars mungkin sulit untuk Anda realisasikan dalam kehidupan nyata, tetapi untuk Anda yang merupakan fans dari Star Wars dapat mengunjungi planet yang ada di dalam film, yaitu Tattoine. Terletak tidak jauh dari Nefta di Afrika Utara, set film seperti rumah dari Luke Skywalker masih tersedia di sini yang dapat Anda kunjungi saat traveling ke Afrika Utara.

Pelabuhan Pirates of Carribeadn di Wallilabou Anchorage, St. Vincent

2. Pelabuhan Pirates of Carribeadn di Wallilabou Anchorage, St. Vincent
Captain Jack Sparrow sudah lama menghilang dari pelabuhan ini saat film pertama dibuat, tetapi set dari film yang dibuat pada tahun 2003 ini masih kokoh berdiri. Alat peraga dan bangunan masih tersedia di sini, tetapi hal-hal yang mendukung set seperti dermaga sudah tidak ada karena rusak. Untuk Anda fans dari Pirates of Carribean wajib untuk datang traveling ke sini.

Distrik 12 Hunger Games di Henry River Mill Village, Carolita Utara

3. Distrik 12 Hunger Games di Henry River Mill Village, Carolita Utara
Tempat menakutkan ini sudah menjadi kota hantu sebelum kru film memindahkan lokasi syuting, tapi itu membuat pemandangan sempurna untuk lebih mendalami apa yang ada dalam film. Sebelumnya banyak orang yang datang ke sini untuk melihat bagaimana rumah dari Katniss Everdeen, walaupun tidak sebanyak sebelumnya, orang-orang masih bisa mengunjungi jalanan dan bangunan yang sudah kosong dari set film ini.

Hansel and Gretel: Witch Hunter di Augsburg, Jerman

4. Hansel and Gretel: Witch Hunter di Augsburg, Jerman
Hanya beberapa mil dari pusat kota Berlin, Anda masih dapat melihat set yang ada di film yang dibuat pada tahun 2013 ini. Semuanya masih lengkap seperti saat film ini dibuat, dari gedung-gedung hingga alun-alun kota yang ada pada film.

Lord of the Rings di Matamata, Selandia Baru

5. Lord of the Rings di Matamata, Selandia Baru
Untuk Anda yang ingin traveling dan mengunjungi set dari film ini, Anda bisa mampir ke Selandia Baru. Set dari film ini dapat Anda kunjungi dengan mudah. Sejak trilogi dari Lord of the Rings diproduksi, penduduk setempat telah mempertahankan segala yang ada di film, dan juga mereka akan menawarkan berbagai wisata yang dapat Anda kunjungi saat datang ke sana.

Schindler’s List, di Krakow, Polandia

6. Schindler’s List, di Krakow, Polandia
Sisa-sisa dari kamp kerja yang sebenarnya telah hancur, sehingga para kru film memutuskan untuk membuat replika dari kamp itu. Ini adalah satu-satunya set yang dibangun untuk mendukung adegan dalam film dan masih dapat Anda kunjungi di Krakus Mound Quarry di Polandia.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.