Sukses

Unik, Ban Sepeda Ini Dirancang Tidak Akan Pernah Kempis

Liputan6.com, Jakarta Ban kempis merupakan ancaman utama dalam setiap perjalanan menggunakan kendaraan. Apalagi dalam perjalanan jauh, akan sangat sulit untuk memperbaiki ban kempis dengan cepat, apabila tidak membawa perlengkapan yang memadai. Untuk itu sebuah perusahaan menciptakan ban sepeda yang tidak akan pernah kempis karena tidak menggunakan udara di dalamnya. Seperti yang dilansir oleh Boredpanda.com, Selasa (15/11/2016).

Nexo, sebuah perusahaan yang berbasis di Utah, Amerika Serikat menciptakan sebuah ban sepeda yang tidak menggunakan udara. Sehingga para pengendara sepeda tetap nyaman mengayuh dalam segala medan. Meski ban ini bukanlah barang baru, tetap saja ada inovasi yang membedakan ban sepeda ini dengan ban lainnya.

Ban sepeda ini terbuat dari campuran polymeter yang berasal dari ban daur ulang. Ban ini menjanjikan keseimbangan yang sempurna dan ketahanan di segala medan. Sehingga jangan takut bila banyak “ranjau darat” yang ada di jalanan, karena ban ini akan tetap berfungsi dengan normal setelah Anda mencopot paku atau benda tajam lainnya yang tersangkut di ban ini.

Nexo, ban anti kempis yang siap menjelajahi jalanan hingga 8000 km (foto : Boredpanda.com)

Ban ini ditawarkan dalam dua jenis, yaitu hanya bagian ban saja yang dapat digunakan langsung pada roda biasa dan dapat bertahan hingga 5000 km. Jenis lainnya adalah ban sekaligus roda sepeda yang dapat bertahan hingga 8000 km. Seluruh ban ini dibuat dari satu material yang mudah di daur ulang.

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini