Sukses

3 Benda yang Anda Butuhkan agar Lebih Produktif di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Menjadi produktif di tempat kerja pasti menjadi tujuan semua orang yang menginginkan karier gemilang. Untuk menjadi produktif, tak hanya tubuh dan otak yang harus dipersiapkan, namun ternyata terdapat beberapa benda penunjang untuk memudahkan kegiatan Anda selama di kantor.

Apa saja benda tersebut? Seperti dilansir dari Herworldplus.com, Rabu (16/11/2016) berikut paparannya.

1. Botol minum

Pernahkah Anda merasa sangat sibuk di kantor hingga tidak ada waktu untuk ke toilet? Atau tak sempat mampir ke dapur untuk meminum segelas air? Padahal, dehidrasi sedikit saja dapat membuat efek samping yang serius bagi sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, dehidrasi dapat membuat mood Anda berantakan, dan membuat tidak produktif.

Letakkan botol air minum besar di meja kerja untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Dengan begini, tak ada alasan tidak fokus karena kekurangan asupan air putih.

2. Stress ball

Jika tidak bekerja di spa atau tempat pijat yang menenangkan, pasti Anda akan mengalami stres di kantor. Untuk menghindari hal tersebut, coba lepaskan rasa penat Anda dengan menggunakan bola stres, atau biasa dikenal dengan stress ball

Simpan stress ball di laci meja, sehingga Anda dapat menggunakannya kapan saja untuk melepas rasa stres. Dengan begitu, Anda bisa kembali produktif dalam hitungan menit, dan tidak emosional menghadapi tekanan pekerjaan.

3. Buku agenda

Agenda digital memang praktis untuk Anda bawa dan gunakan dimana saja. Tapi, buku agenda memiliki keuntungan yang tidak bisa Anda dapatkan di bentuk digital. Dengan buku agenda, Anda dapat dengan mudah menulis ide yang tiba-tiba muncul atau poin penting dalam rapat tanpa harus repot membuka gawai. 

Pilih agenda kecil yang mudah Anda bawa kemana-kemana. Jangan lupa sediakan banyak halaman untuk menulis ide-ide dan poin-poin penting dalam pekerjaan Anda.