Sukses

5 Pekerjaan yang Bisa Dilakoni Sambil Traveling

Liputan6.com, Jakarta Traveling sambil bekerja bak peribahasa sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Itu pula yang menjadikan beberapa negara salah satunya Australia mengeluarkan kebijakan Working Holiday Visa bagi anak muda yang ingin bekerja sambil mencari pengalaman bekerja di negeri orang.

Meskipun ada batasan jam kerja dan pajak yang harus dibayarkan hal tersebut masih dianggap wajar karena tujuan utamanya memang bukan untuk bekerja, melainkan untuk traveling saat akhir pekan dari hasil bekerja selama lima hari sebelumnya. Seperti dihimpun oleh Liputan6.com, pada Jumat (11/11/2016), berikut pekerjaan yang bisa Anda lakukan saat traveling di negeri orang.

1. Travel Writer

Sam Huang menikmati penerbangan sekelas seleb Hollywood dengan berbagai fasilitas mewah. (Foto: mirror.com)

Travel writer atau travel blogger kini bukan lagi profesi yang dipandang sebelah mata. Bahkan kini seseorang bisa mendapatkan penghasilan dari menulis dengan menjadi seorang travel blogger. Keuntungan pekerjaan ini tak tersekat oleh tempat dan waktu. Meskipun tetap ada tenggat dan tanggung jawab yang harus dipenuhi.

2. Travel Guide

Pekerjaan ini memang paling mainstream, tapi buktinya bisa bertahan hingga saat ini. Bahkan tidak sedikit yang mengembangkan hobinya jalan-jalan menjadi sebuah bisnis jasa wisata ke luar negeri. Pengalaman memandu di luar negeri banyak dibutuhkan. Salah satunya di Korea Selatan. Terkadang Anda bisa mendapatkan seorang travel guide asal Indonesia.

3. Travel Messenger

Jika jeli memanfaatkan peluang, Anda bisa menjadi kurir penitipan barang belanjaan dari luar negeri. Ketika ada barang yang sedang hits di tempat wisata yang Anda kunjungi, Anda bisa memberikan sedikit promosi kenapa follower Anda membutuhkan barang itu. Misalnya jaket bomber Jokowi yang saat ini sedang heboh sudah lama tren di Korea Selatan.

4. Chef Assistant

Di antara pekerjaan lainnya, pekerjaan sebagai asisten seorang koki ini yang paling sederhana. Meskipun juga tidak mudah, Anda malah bisa mendapatkan keterampilan baru dari orang lain yang lebih ahli bahkan profesional. Peluang ini bisa dijadikan keterampilan untuk membuka usaha saat kembali ke tanah air.

5. DiveMaster

Menyelam bersama hiu banteng di Beqa Lagoon (Sumber foto: look4ward)

Pekerjaan ini memang menjadi dambaan bagi traveler yang gemar berpetualang menyelami dasar lautan. Anda terlebih dahulu harus melewati serangkaian tes dan uji sertifikasi sebelum bisa membawa orang lain menyelam bersama Anda.

Traveling kemanapun, Reservasi.com akan menemani Anda dengan berbagai promo tiket pesawat dan hotel terbaik.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Penampakan Hotel Obama Saat Liburan di Bali
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 8 Fakta Menarik Taj Mahal yang Jarang Diketahui