Sukses

Ini Waktu Tepat untuk Olahraga agar Kulit Tetap Cantik

Kulit cantik mungkin menjadi prioritas banyak wanita, tetapi olahraga juga tidak dapat ditinggalkan. Karena itu, waktu olahraga perlu tepat.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun menyehatkan, olahraga memiliki konsekuensi bagi kulit. Terutama, jika dilakukan pada waktu yang tidak tepat.

Padahal bagi wanita, kecantikan kulit mungkin merupakan salah satu prioritas utama. Sehingga kebanyakan dari mereka menginginkan supaya kulit tetap cantik dan malas berolahraga.

Ternyata untuk menjaga kecantikan kulit Anda harus memperhatikan waktu berolahraga. Fithri Syamsu, pemain futsal wanita menyarankan untuk mengambil waktu tertentu untuk berolahraga.

Dara kelahiran Manado, 16 Januari 1989 ini memilih waktu pagi dan malam untuk berolahraga. Ini untuk menghindari paparan sinar matahari yang berdampak tidak baik pada kulit.

"Aku bahkan sudah konsultasi ke dokter juga, dokter menyarankan memang olahraga dilakukan pada pagi sebelum jam 09.00 dan sore dari jam 16.00 hingga malam," ujarnya saat bertandang ke kantor Liputan6.com, beberapa hari yang lalu.

Fithri juga lebih memilih olahraga dalam ruangan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Kalau pun harus olahraga di luar ruangan, ia memastikan untuk mengenakan tabir surya.

Olahraga diketahui dapat membakar kalori sehingga membantu Anda menjaga berat badan. Olahraga juga dapat memperbaiki sistem imun sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Nah, kini tak ada alasan Anda tidak mau berolahraga supaya kulit tetap cantik, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.