Sukses

Hemat Waktu Anda Merebus Telur dengan Cara Ini

Membuat telur rebus dengan cara biasa akan membuang air, waktu dan tenaga Anda lebih banyak.

Liputan6.com, Jakarta Masih sering membuat telur rebus dengan cara merendamnya dalam air mendidih? Ternyata cara tersebut kurang efektif dalam segi waktu dan energi. Selain membutuhkan air yang sangat banyak saat merebus, banyak waktu terbuang saat kita ingin memastikan bahwa air tersebut benar-benar matang. Untuk itu, inilah cara yang efektif untuk membuat telur rebus yang enak dan hemat waktu dari huffingtonpost.com, Selasa (15/11/2016).

Salah satu metode yang bisa Anda gunakan untuk membuat telur rebus tanpa buang-buang air dan waktu yang banyak adalah dengan cara mengukusnya. Caranya cukup mudah, yaitu tinggal menyediakan panci kukus, dengan air yang cukup di bagian bawahnya. Setelah air mendidih, susun telur di atas kukusan dengan menggunakan penjepit agar aman dan tutup dengan rapat.

Telur yang dikukus akan menghasilkan warna telur yang lebih cantik dan tekstur yang lebih kenyal. Hal ini disebabkan karena proses kukusan akan mempertahankan temperatur yang ada sehingga telur akan dimasak secara perlahan. Warna berbeda akan dihasilkan ketika telur direndam dalam air mendidih yang akan memperlihatkan bagian keabu-abuan di permukaan kuning telur.

Selain itu, menggunakan teknik mengukus dalam membuat telur rebus akan mempermudah Anda untuk membuka kulit telur. Karena menurut penelitian, telur dengan temperatur yang tinggi akan lebih mudah dikupas. Proses yang dibutuhkan untuk seluruh tahapan ini hanya berkisar 6 menit untuk telur yang lunak dan 12 menit untuk telur yang keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini