Sukses

Bosan Dengan Olesan Mentega di Roti? Coba Cara Ini

Ternyata dengan menggunakan cara ini, roti panggang yang menjadi sarapan tiap pagi akan menjadi lebih nikmat.

Liputan6.com, Jakarta Selain praktis, mengonsumsi roti pada saat sarapan dapat memberikan energi cukup saat beraktivitas. Namun, selalu mengonsumsi roti dengan olesan mentega tentu saja menimbulkan kejenuhan dan meningkatkan berat badan karena mentega yang banyak. Oleh karena itu, seperti yang dilansir dari purewow.com (10/11), inilah variasi yang dapat membantu Anda untuk menikmati roti tanpa harus menggunakan mentega.

Bahan yang Anda butuhkan sebenarnya sangat sederhana seperti, wajan anti lengket, sepasang roti, selembar keju dan beberapa sendok teh mayones. Nantinya, mayones inilah yang akan menggantikan peran mentega yang sering kita gunakan ketika memanggang roti. Cara membuatnya adalah dengan menghidupkan api kecil untuk memanaskan wajan anti lengket.

Siapkan roti dengan olesan mayones secara merata dan panggang roti di atas wajan. Beri keju di atasnya dan tutup dengan lembaran roti lainnya yang telah diolesi mayones di atasnya. Balik roti hingga berwarna keemasan di kedua sisinya dan tiriskan. Selain warnanya akan lebih cerah, roti dengan mayones ini akan memiliki tekstur yang garing dengan rasa keju yang gurih.

Ternyata, mayones dapat dijadikan pengganti mentega karena memiliki titik didih yang tinggi, sehingga tidak mudah meleleh. Selain itu, menggunakan mayones akan memudahkan Anda mengoles ke seluruh permukaan roti karena teksturnya lebih cair dibanding mentega. Kelebihannya lagi, kandungan minyak dan telur di mayones akan memberikan warna yang menggoda selera dan rasa yang sangat kaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.