Sukses

Kekasih Diganggu, Pangeran Harry Kecam Paparazi

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry akhirnya mengakui hubungannya dengan kekasihnya, Meghan Markle. Sang pangeran selama ini banyak digosipkan dekat dengan banyak wanita cantik. Bahkan nama adik Kate Middleton, yaitu Philippa Middleton, sempat disangkut-pautkan sebagai kekasihnya.

Selama ini putra kedua Pangeran Charles tersebut jarang menanggapi isu yang berkembang di media. Namun, secara mengejutkan Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan keras yang ditujukan pada para paparazi yang dinilai telah mengganggu kekasihnya itu.

Juru bicara Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan bahwa pangeran berumur 32 tahun itu merasa perilaku paparazi terhadap kekasihnya tidak bisa ditoleransi. “Dia telah diperlakukan sebagai objek hinaan,” kata juru bicara Pangeran Harry seperti dilansir dari laman usatoday.com (Kamis, 10/11/2016). Pangeran Harry selama ini dinilai telah membangun hubungan baik media, tapi tingkah paparazi yang mengganggu kekasihnya tersebut dinilai telah melampaui batas.

“Banyak hinaan yang disampaikan secara terang-terangan dan menjadi headline di media nasional. Banyak komentar rasis tanpa dasar yang dialamatkan kepada Markle,” ujar juru bicara Pangeran Harry. Pernyataan tersebut juga mengungkapkan bahwa Ibu Markle juga mendapat kesulitan menghindari banyak fotografer yang menunggu di depan rumah mereka. Para reporter dan fotografer itu juga mencoba masuk ke dalam rumah secara paksa, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

“Pangeran Harry sangat khawatir pada keselamatan kekasihnya. Ia juga kecewa karena tidak bisa berbuat banyak untuk melindunginya,” ungkap juru bicaranya lagi.

Markle telah menjalin kasih dengan Pangeran Harry sejak beberapa bulan yang lalu. Hubungannya dengan Pangeran Harry membuat wanita cantik itu disorot media. Banyak kalangan menilai bahwa kehilangan privasi dan menjadi sorotan publik merupakan harga yang harus dibayar karena mengencani seorang pangeran. Namun, juru bicara Pangeran Harry membantah dengan mengatakan bahwa hubungan mereka bukanlah sebuah game.

“Itu adalah kehidupan pribadi Pangeran Harry dan Markle,” ujarnya.

Lewat juru bicaranya, Pangeran Harry secara resmi meminta pers untuk menghentikan komentar-komentar negatif terkait kekasihnya itu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Markle merupakan aktris kelahiran Los Angeles, AS. Aktris berusia 35 tahun itu dikenal lewat perannya sebagai Rachel Zane di sebuah drama berjudul Suits. Ibunya berdarah Afrika-Amerika dan ayahnya berdarah Belanda-Irlandia.

Markle pernah bekerja di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di bidang yang menangani persamaan gender. Ia juga berperan sebagai duta besar dari organisasi bantuan kemanusiaan, yaitu World Vision Canada. (Ana Fauziyah)