Sukses

Trik Mendekorasi Rumah Menyambut Awal Tahun

Waktunya ubah tampilan rumah Anda untuk menyambut awal tahun dengan trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa pergantian tahun segera tiba, saatnya Anda menciptakan suasana baru untuk lingkungan. Suasana baru akan membuat Anda lebih semangat untuk menjalani hari-hari di tahun yang baru lagi.

Untuk menciptakan suasana baru, Anda bisa mengubah terlebih dahulu dekorasi rumah. Setahun memiliki dekorasi yang sama, tentunya akan membuat lingkungan Anda terlihat membosankan. Alangkah baiknya, jika Anda bisa merubah suasana rumah agar lingkungan memiliki mood yang berbeda juga.

Dekorasi yang baru juga akan membuat rumah Anda terlihat lebih segar dan memancarkan aura yang berbeda, terutama di awal tahun baru nanti. Namun tetap saja, Anda tidak bisa sembarangan membuat dekorasi baru untuk rumah, karena jika salah bisa-bisa dekorasi malah jadi terlihat berantakan. Berikut beberapa trik yang bisa Anda pakai untuk mendekorasi rumah.

1. Cari Inspirasi dan Buat Konsep Desain

Langkah awal sebelum mendekorasi rumah Anda, cari dulu inspirasi dan konsep desain yang mau diterapkan. Anda bisa memilih berbegai tema dekorasi, seperti tema modern, vintage, atau simple. Pemilihan konsep desain akan mempengaruhi terhadap barang yang akan dipakai untuk perabotan rumah tangga. Anda tidak mau dekorasi rumah malah jadi terlihat tidak nyambung satu sama lain, bukan?

2. Mengubah Tata Perabotan

Setelah menentukan konsep desain yang Anda inginkan, mulailah untuk mengubah tata perabotan yang Anda. Jika Anda ingin menyuguhkan ruangan yang nyaman bagi para tamu, Anda bisamenggeser posisi sofa, menukar letak lukisan dan foto hingga menambahkan elemen dekorasi yang ukurannya minimalis. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan vas meja di ruang makan dan ruang tamu.

3. Pilih Furniture yang Tepat

Konsep baru tentunya membuat Anda juga harus membeli beberapa furniture baru yang tepat dan berkualitas. Jangan lupa juga untuk mencari furniture yang unik agar dekorasi terlihat berbeda dari biasanya.

IKEA juga menyiapkan konsep desain yang bisa dipakai untuk rumah Anda.

Ingin mendapatkan furniture yang serba unik dengan kualitas yang bagus? Anda bisa mencarinya di IKEA. Beragam perabotan dan perlengkapan rumah tangga bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau pula.

Uniknya, IKEA juga menyiapkan konsep desain yang bisa dipakai untuk rumah Anda. Apalagi, konsep yang diberikan selalu fresh dan unik.

Dekorasi rumah jadi lebih beragam berkat IKEA!

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini