Sukses

Tetap Cantik Saat Olahraga ala Fithri Syamsu

Pemain futsal cantik Fithri Syamsu memberikan tips untuk cantik selama olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga memang menyehatkan. Selain membakar kalori sehingga membantu Anda menjaga berat badan, olahraga juga dapat memperbaiki sistem imun sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Namun, olahraga juga memiliki konsekuensi terhadap kecantikan kulit. Keringat yang tidak dibersihkan setelah olahraga bisa menjadi tempat sempurna pertumbuhan jamur dan bakteri. Jika berolahraga di luar ruangan, paparan sinar matahari pun bisa berpengaruh buruk pada kulit.

Lantas, bagaimana supaya tetap cantik meskipun hobi berolahraga? Fithri Syamsu, pemain futsal wanita pun dapat membuktikan tetap cantik meski hobi berolahraga.

Dara kelahiran Manado, 16 Januari 1989 ini pun memiliki tiga kunci rahasianya tetap cantik meski hobi berolahraga. Apa saja? Yuk simak penuturan Fithri saat bertandang ke kantor Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

1. Minum air putih yang banyak

Hidrasi merupakan salah satu kunci utama kulit cantik dan segar. Sementara saat olahraga, tubuh kehilangan banyak cairan sehingga kulit berisiko untuk menjadi kering. Karena itu, sebaiknya Anda minum banyak air di sela-sela waktu olahraga. Dalam sehari, Anda juga perlu minum banyak air untuk membantu kulit tetap sehat dan lembap.

"Aku biasa minum air banyak-banyak. Kapanpun saat haus ketika olahraga, sempatkan saja minum," ujar Fithri.

2. Pakai sunblock

Tempat olahraga juga menentukan kecantikan kulit. Jika olahraga dilakukan di luar ruangan, pastikan Anda memakai tabir surya. Ini akan membantu Anda melindungi diri dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

3. Segera mandi yang bersih

Sehabis olahraga, dinginkan tubuh Anda, kemudian segera mandi hingga bersih. Ini untuk mencegah timbulnya jamur di kulit. Mandi juga dapat menghilangkan debu dan keringat yang menempel pada kulit selama olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.