Sukses

Ingin Hidup Sehat, Inilah Tips Membiasakan Diri Mengonsumsi Salad

Tips ini akan sangat berguna bagi Anda untuk membiasakan diri untuk mengonsumsi salad yang bisa Anda buat sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda memiliki masalah dengan berat badan akibat mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat, atau ingin menghindari makanan yang memiliki tingkat lemak yang tinggi. Maka tips ini akan sangat berguna bagi Anda untuk membiasakan diri untuk mengonsumsi salad. Katherine Desbaillets Braha, Executive Vice President dari SaladStop! memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membiasakan diri mengonsumsi salad setiap hari.

Pilih sayuran yang mudah didapat 
“Untuk membiasakan diri mengonsumsi salad dalam kehidupan sehari-hari, Anda bisa memulainya dari mengonsumsi romaine lettuce sebagai hidangan utama” ungkap Katherine. Selain mudah didapat, romaine lettuce atau selada hijau yang sering dijadikan penghias piring saat menyajikan makanan, ternyata memiliki rasa yang netral dan mudah dikonsumsi setiap orang. Cukup bersihkan selada dengan air bersih yang mengalir, lalu potong-potong kecil hingga memenuhi mangkuk Anda.

Pilih tambahan yang sesuai dengan lidah Anda
“Bila Anda suka dengan wortel, tomat atau sayuran lainnya, jangan ragu untuk memasukkannya dalam menu salad Anda” ujar Katherine. Dengan menambah berbagai sayuran yang disukai, tentu saja salad yang Anda buat sendiri lebih menarik untuk dikonsumsi. Jangan lupa pastikan sayuran yang ditambahkan sudah dibersihkan dan dipotong agar bisa dimakan dengan mudah. Ikan dan daging ayam yang sudah di goreng secukupnya juga bisa menjadi tambahan pada salad Anda.

SaladStop! membuka gerai pertamanya di Indonesia

Tambahkan saus kesukaan Anda
Bila semua sayuran sudah masuk dalam mangkuk Anda, maka yang harus ditambahkan terakhir adalah perasa yang akan meningkatkan citarasa dari salad yang telah dibuat. “Bisa saja kita tambahkan saus kacang yang sering orang Indonesia konsumsi dalam gado-gado ke dalam salad buatan Anda. Tentu rasanya akan jadi lebih nikmat” ungkap Khaterine. Pilihan lain yang bisa Anda coba adalah dengan menambahkan mayones atau sedikit garam ditambah lada hitam dan minyak zaitun. Setelah semua dicampur, aduk dengan rata dan nikmatilah salad buatan Anda sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini