Sukses

Setop Mencuci Gelas Bekas Kopi Anda, Ini Alasannya

Ternyata Anda seharusnya tidak mencuci gelas kopi setelah digunakan. Mengapa? Simak alasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apa ritual yang biasa dilakukan untuk memulai pagi Anda? Apakah datang ke kantor, menyalakan komputer, dan membuang semua barang yang tidak diperlukan? Mungkin Anda juga terbiasa untuk langsung mencuci gelas bekas kopi kemarin?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (15/11/2016), banyak orang masih percaya bahwa semakin lama gelas kopi dicuci, akan semakin sulit membersihkan ampas-ampas kopi di dalamnya. Namun, ternyata hal ini tidak benar.

Menurut sebuah artikel di The Wall Street Journal, Anda justru disarankan untuk tidak pernah mencuci gelas bekas kopi yang Anda minum. Mengapa?

Kopi

Dengan mencuci gelas kopi, Anda membiarkan berbagai kuman masuk ke dalamnya, terutama jika Anda sering berbagi minuman dengan orang lain. Semakin sering Anda mencuci atau menggosoknya, semakin banyak kuman yang bergabung di dalamnya.

Sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku pada minuman kopi. Namun carilah jenis minuman yang tidak mudah menjadi basi, bahkan jika didiamkan selama beberapa jam. Berbeda halnya dengan susu.
Jadi, mulai sekarang cobalah hindari untuk berbagi minuman dengan orang lain melalui satu gelas yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.