Sukses

Dua Hotel Baru Bertaraf Internasional Hadir di Surabaya dan Bali

Four Points by Sheraton membangun hotel bertaraf internasional di dua destinasi wisata favorit di Indonesia, yaitu Surabaya dan Bali.

Liputan6.com, Surabaya Surabaya dan Bali menjadi dua kota yang berkembang pesat, baik dari segi bisnis dan wisata. Atas dasar itu, Four Point by Sheraton, salah operator hotel ternama, memilih dua lokasi ini untuk membangun hotel baru. 

Four Points by Sheraton Surabaya dirancang untuk menawarkan pelanggan tamu tempat bersantai, dengan sentuhan lokal di tiap desainnya. Sedangkan Four Points by Sheraton Bali terletak strategis di desa modern Petitenget, di sekitar kawasan Seminyak, yang merupakan tujuan wisata terkenal di Bali.

General Manager Four Points by Sheraton Surabaya, Alamsyah Jo menuturkan, Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc. (NYSE: HOT), bersama dengan PT Pakuwon Jati, bersama-sama membuka Four Points by Sheraton Surabaya.

"Four Points by Sheraton Surabaya akan melengkapi industri perhotelan di Surabaya, menawarkan wisatawan yang bepergian untuk keperluan bisnis ataupun wisata dengan segala hal yang mereka perlukan agar merasa nyaman dan produktif selama perjalanan," tutur pria yang akrab disapa Alam kepada Liputan6.com, Minggu (13/11/2016).

Alam mengatakan, Four Points by Sheraton Surabaya berlokasi strategis di pusat bisnis Surabaya, tidak jauh dari pusat hiburan, bisnis dan gedung pemerintah. Hotel ini menjadi bagian dari pusat perbelanjaan terbesar di Jawa Timur, Tunjungan Plaza. "Hotel ini hanya berjarak 10 menit dari Stasiun Gubeng, dan berjarak 45 menit berkendara dari Bandara Internasional Juanda," kata Alam.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, Four Points Surabaya menawarkan 264 kamar beserta 29 suites. Tiap kamar dilengkapi dengan Four Points Signature Bed, sebuah meja kerja, TV LED 43 inch, WiFi berkecepatan tinggi dan air mineral dalam kemasan secara cuma-cuma.

"Hotel ini menawarkan para tamu pilihan hidangan lezat dan segar yang dapat dinikmati di Lime Restaurant, yang menyajikan hidangan Asia dan lokal yang dapat mengakomodasi 145 orang, dan akan menjadi pilihan tepat untuk berbagai acara spesial ataupun keperluan bisnis lainnya," ucap Alam. 

Tak hanya itu, ada juga fasilitas The Lobby Lounge yang menawarkan tempat untuk bersantai bagi tamu sembari menikmati aneka macam minuman dan kudapan khas Four Points.

Four Points by Sheraton Surabaya

"Sedangkan untuk pertemuan dan acara spesial, Four Points by Sheraton Surabaya juga memiliki fasilitas Function Hall seluas 683 meter persegi, termasuk satu ruang meeting berukuran 371 meter persegi yang dapat dibagi menjadi tiga ruang meeting berukuran sedang, serta lima ruang multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan bisnis. Serta ada juga pusat kebugaran dengan desain menarik, dilengkapi dengan peralatan gym modern dan kolam renang di ruang terbuka," kata Alam.

Alam menegaskan, Four Points yang berlokasi di ibukota Jawa Timur, Surabaya berdekatan dengan berbagai tempat bersejarah, gedung-gedung dengan arsitektur unik dan budaya yang beragam. Surabaya disebut sebagai Kota Pahlawan, karena kota ini pernah menjadi lokasi pertempuran para pahlawan Indonesia untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Para tamu dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di sekitar hotel seperti Tugu Pahlawan, Pasar Tradisional Genteng, Monumen Kapal Selam, House of Sampoerna dan tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur, yaitu Gunung Bromo.

"Four Points by Sheraton Surabaya akan memberikan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya bagi setiap tamu yang datang," ucap Alam.

Four Points Seminyak, Perpaduan yang Lokal dan Modern

Sedangkan General Manager, Four Points by Sheraton Bali, Seminyak, Akhmad Fadholi menuturkan, Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc. (NYSE: HOT) dan PT Dewi Tirta Sejahtera bersama-sama membuka Four Points by Sheraton Bali, Seminyak.

"Four Points by Sheraton Bali, Seminyak merupakan hotel Four Points kedua di Bali setelah Four Points by Sheraton Kuta," tutur pria yang akrab disapa Byang.

Byang mengatakan, bangunan yang digunakan adalah konversi dari Vasanti Seminyak Resort yang dirancang tak lekang dimakan waktu disertai sentuhan lokal demi kepuasan para pelanggan.“Four Points by Shearton Bali, Seminyak ini berkontribusi penting bagi pariwisata Bali, dan ini tentunya akan membuat wisatawan modern merasa nyaman dan menjadi lebih produktif selama perjalanan karena semua kebutuhan mereka terpenuhi," kata Byang.

Byang menjelaskan, Four Points by Sheraton Bali, Seminyak, terletak strategis di desa modern Petitenget di sekitar kawasan Seminyak, yang merupakan tujuan wisata terkenal di Bali. Four Points by Sheraton Bali, Seminyak berada di tengah-tengah persawahan dengan jalan setapak yang tenang di lingkungan yang memancarkan suasana santai. Hotel ini dapat dicapai dengan mengendarai skuter selama 10 menit dari pusat Seminyak dan 15km dari Bandara Internasional
Ngurah Rai.

“Fasiltas yang kami miliki berhasil menarik minat turis dan masyarakat setempat untuk berkunjung karena suasananya yang modern, namun tetap menghormati kekayaan warisan budaya Bali. Dan kami yakin dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Seminyak, Bali dan membantu meningkat jumlah kunjungan wisata ke Indonesia, baik itu untuk bisnis maupun liburan," ucap Byang.

Byang memaparkan bahwa Four Points by Sheraton Bali, Seminyak memiliki 93 kamar dan 28 suite dengan desain kayu berwarna gelap dan finishing yang hangat. Kamar yang tradisional namun penuh warna dan suite dengan panel batik akan memberikan para tamu pengalaman menginap yang nyaman. Di seluruh kamar tamu terdapat TV flat screen, serta shower dan bathtub yang terpisah; serta WiFi berkecepatan tinggi dan air mineral dalam kemasan yang dapat dinikmati secara cuma-cuma. "Four Points by Sheraton Bali, Seminyak memiliki tiga tempat makan yaitu Devali Restaurant, restoran dengan santapan sepanjang
hari yang menyajikan makanan Indonesia dan berbagai masakan internasional," tutur Byang.

"Sedangkan Splash Bar, bar yang berada di pinggir kolam renang dan Above Kitchen and Lounge, restoran yang berada di lantai paling atas hotel yang menawarkan pemandangan Seminyak yang menakjubkan. Untuk pertemuan dan acara, Four Points by Sheraton Bali, Seminyak memiliki dua ruang pertemuan dengan luas total 105 meter persegi. Hotel ini juga memiliki kolam renang luar ruangan, Aswangga Wellness Spa, dan pusatkebugaran," tutur Byang.

Byang menegaskan, Four Points by Sheraton Bali, Seminyak ini terletak di ujung terjauh bagian barat pulau Jawa, Bali adalah
salah satu destinasi pariwisata terdepan yang terkenal dengan lahan sawahnya yang ikonik, pantai yang terkenal di dunia, wisata alam dan berbagai pilihan untuk relaksasi dan meditasi.

"Dengan layanan shuttle gratis yang disediakan oleh hotel ini, para tamu dapat mengunjungi banyak tempat wisata di sekitar hotel seperti Seminyak Double Six, Seminyak Square, toko baju dan tempat makan yang ternama di Jalan Petitenget dan Jalan Kayu Aya sebagai tambahan untuk hiburan malam yang bersemangat," ujar Byang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.