Sukses

Gaya Modis dengan Batik untuk Generasi Milenial

Ingin tetap tampil gaya dengan batik dalam berbagai kesempatan? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Batik merupakan identitas Indonesia, yang sampai saat ini keberadaannya masih dianggap terbatas untuk usia atau kesempatan tertentu.

Melihat hal ini, Danar Hadi meluncurkan lini fashion batik terbarunya, Days by Danar Hadi bertema "In Every Which Way."

Koleksi Days by Danar Hadi dikhususkan untuk generasi muda yang berjiwa dinamis dengan sentuhan modern yang menginspirasi. Dengan 3 jenis produk berbeda, Basic, Ethnic, dan Blank, Days by Danar Hadi menawarkan jenis batik yang berbeda-beda teknik pembuatannya.

Basic merupakan produk utama yang dibuat dengan teknik manual printing yang garis desain motifnya diadaptasi dari ragam hias motif batik yang khas. Koleksi Basic tersedia dalam pilihan warna beragam dengan harga mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000, sesuai bagi para pecinta mode yang budget conscious.

Koleksi Days by Danar Hadi.

Sedangkan Ethnic diproduksi dengan teknik cap tradisional, cocok bagi Anda yang memiliki ketertarikan dengan teknik pembuatan batik autentik, dilihat dari warna, motif, dan bahan kainnya. Karena proses pembuatan yang rumit, maka koleksi Ethnic tidak diproduksi dalam jumlah banyak, hanya sekitar 200 potong saja, sehingga pemakainya akan lebih merasa personal.

Koleksi Days by Danar Hadi.

Lain halnya dengan koleksi Blank yang memiliki ciri khasi motif minimalis, cocok bagi Anda yang belum terlalu mengenal batik. Motifnya sederhana, mempermudah Anda untuk bereksperimen dengan batik.
Koleksi Ethnic dan Blank dijual dengan kisaran harga dari Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.

Koleksi Days by Danar Hadi.

Perbedaan antara Days by Danar Hadi dengan Danar Hadi sendiri lebih pada permainan motif, penggunaan warna, dan potongan baju. Koleksi Danar Hadi lebih berorientasi pada motif klasik yang anggun, sedangkan Days by Danar Hadi memperbanyak permainan campuran motif campuran dan modern agar terkesan lebih ringan untuk anak muda.
Dari segi pewarnaan, koleksi Days by Danar Hadi juga lebih berani dengan dominasi warna cerah. Untuk potongan bajunya, womenswear didominasi dengan siluet longgar, aksen asimetris, dan boxy shapes. Koleksi menswear didominasi oleh garis desain yang ramping.

Koleksi Days by Danar Hadi.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat dan membeli berbagai koleksi Days by Danar Hadi melalui danarhadistore.co.id, dipermudah dengan sistem pembelian, pembayaran, pengiriman, dan pengembalian barang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini