Sukses

Ini Dia 10 Destinasi Terpopuler 2017, Adakah dari Indonesia?

Lonely Planet baru-baru ini merilis 10 destinasi wisata yang akan populer pada 2017, adakah dari Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Lonely Planet baru-baru ini merilis 10 destinasi wisata dari berbagai daerah di dunia yang perlu dikunjungi pada 2017. Pemilihan tersebut didasari oleh perjalanan yang telah dilakukan tim dan ahli dari Lonely Planet.

“Setiap tahun mereka melaporkan beragam destinasi wisata yang menawarkan pengalaman terbaik bagi wisatawan,” tulis Lonely Planet dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari situs resminya, Selasa (8/11/2016).

Lonely Planet juga mempertimbangkan berbagai hal lain sebelum memutuskan untuk memilih 10 destinasi terbaik untuk dikunjungi. Kriteria tersebut antara lain adalah atraksi wisata, kekayaan sejarah, perubahan infrastruktur, hingga faktor lingkungan dan ekonomi negara tersebut.

“Destinasi yang dipilih untuk Best in Travel harus memenuhi kriteria tertentu. Bisa jadi yang terpilih adalah destinasi yang akan mengalami perkembangan, menawarkan atraksi dan hal-hal baru,” kata Lonely Planet.

Hasilnya mengejutkan, Choquequirao Peru menjadi destinasi nomor satu pilihan Lonely Planet yang akan menjadi destinasi wisata terpopuler di 2017. “Choquequirao merupakan situs bersejarah yang menjadi tempat berlindung suku Inca. Pada 2017 destinasi wisata ini akan dilengkapi dengan kereta gantung yang bisa mengangkut hingga 3.000 pengunjung per hari,” tulis Lonely Planet.

Berikut 10 destinasi wisata terbaik di 2017 pilihan Lonely Planet:

1. Choquequirao, Peru
2. Taranaki, Selandia Baru
3. Açores, Portugal
4. North Wales, Inggris
5. South Australia
6. Aysén, Chili
7. Tuamotu Islands, French Polynesia
8. The Georgia coast, Amerika Serikat
9. Perak, Malaysia
10. Skellig Ring, Irlandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.