Sukses

Wisata Taman Terbuka Hijau di Kota Medan

Taman terbuka hijau merupakan salah satu parameter kebahagiaan warga di kota. Berikut taman terbuka hijau di Medan yang bisa dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan taman di pusat kota bisa memiliki fungsi sebagai tempat berkumpul juga tempat wisata. Seperti taman terbuka hijau di kota Medan yang kini mulai bebenah mengikuti kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya yang memiliki beberapa taman tematik nan menarik.

Kota terbesar ketiga di Indonesia ini memiliki beberapa taman yang menarik yang bisa dikunjungi kapan saja. Seperti dihimpun oleh Liputan6.com, pada Selasa (8/11/2016), berikut beberapa taman di Medan yang bisa dijadikan tempat berolahraga sekaligus berkumpul bersama dan berbaur dengan warga lainnya setiap akhir pekan.

1. Taman Kebun Bunga

Taman Kebun Bunga Medan berada di jalan Kejaksaan. Salah satu penanda mencolok sebagai taman ini adalah gapura masuk dengan cat yang didominasi warna merah bertuliskan Taman Kebun Bunga serta tulisan aksara Tiongkok di kedua pilarnya. Sejatinya, taman Kebun Bunga Medan merupakan sebuah museum yang dulunya merupakan makam Tjong Yong Hian.

Tjong Yong Hian dikenal sebagai salah satu saudagar kaya nan murah hati pada era tahun 1980-an. Museum ini pula kini menjadi salah satu simbol kerukunan antar etnis dan antar agama di Kota Medan sejak zaman dahulu. Museum ini dikelilingi dengan bunga-bunga yang menawan hati.

2. Taman Candika

Salah satu taman yang memiliki koleksi pepohonan rindang cukup lengkap ini berada di Jalan Karya Wisata, Johor, Medan. Inilah salah satu taman di Medan yang memiliki danau kecil nan indah yang kerap dijadikan tempat swafoto di sosial media. Tak heran jika banyak warga yang betah berlama-lama karena hampir di beberapa sudut terdapat bangku untuk menikmati semilir angin dari pepohonan yang rindang.

3. Taman Sri Deli

Taman ini disebut-sebut sebagai salah satu peninggalan Kesultanan Deli di Medan. Taman ini berada persis di seberang Masjid Raya Al-Mashun. Jika Anda mampir ke Istana Maimun, akan lebih lengkap jika mengunjungi Taman Sri Deli ini. Inilah salah satu tempat favorit Sultan Deli untuk melepas penat. Anda pun bisa merasakan rasanya menjadi sultan dengan berkunjung ke taman ini.

4. Taman Ahmad Yani

Salah satu taman yang mengikuti perkembangan zaman adalah Taman Ahmad Yani yang menyediakan fasilitas wifi. Tak heran jika taman ini kerap juga dikunjungi anak muda. Selain memiliki koneksi wifi, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa colokan listrik yang tersedia untuk mengisi ulang baterai ponsel atau laptop anda sambil menikmati suasana taman yang asri.

Promo tiket pesawat tiap hari ke Medan, pastikan hanya di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.