Sukses

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Terus Menunda Alarm Pagi

Terbiasa mematikan atau menunda alarm yang berbunyi di pagi hari? Ternyata kebiasaan tersebut berdampak pada tubuh Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah, atau bahkan masih melakukannya sampai hari ini, ketika alarm jam bangun pagi hari berbunyi, Anda secara refleks mematikannya dan kembali meringkuk di tempat tidur.

Sadarkah bahwa ini justru dapat membuat diri Anda stres, karena terburu-buru?

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (10/11/2016), kebiasaan mematikan alarm atau menunda bangun pagi dapat membuat Anda semakin sulit bangun tepat waktu di pagi hari, bahkan menyebabkan tubuh merasa lelah seharian.

Para peneliti mengungkapkan bahwa tubuh dapat dilatih untuk memiliki sistem tertentu, seperti bangun pagi. Namun, semakin terbiasa Anda mematikan alarm, tubuh akan kehilangan arahan sistemnya. Sebaliknya, jika alarm berbunyi dan Anda langsung bangkit bangun, lalu melakukan aktivitas, tubuh akan mengingat sistem tersebut, sehingga semakin lama, Anda akan semakin mudah untuk melakukannya.

Jadi, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah pasang alarm Anda tepat waktu di jam berapa Anda harus bangun pagi, tidak beberapa menit sebelumnya. Ketika alarm tersebut berbunyi di pagi hari, bangunlah dan lakukan aktivitas, maka Anda akan merasakan perbedaan nyata di sepanjang hari.
Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.