Sukses

Terapkan 5 Tips Sederhana Agar Tenar di Instagram

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan media sosial yang sangat aktif saat ini. Dengan 300 juta pengguna aktif, media ini digunakan semua kalangan mulai dari selebritis, atlet, pebisnis, hingga masyarakat biasa yang ingin membagikan cerita pada semua orang. Ternyata banyak kesempatan orang biasa bisa terkenal ketika menggunakan Instagram, dengan banyak follower dan like yang diterima setiap harinya. Bila Anda ingin terkenal juga, 5 tips sederhana ini bisa menjadi solusi, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (20/12/2016).

Pilih topik yang menarik
Untuk mengawalinya, pilihlah topik menarik yang bisa menjadi perhatian setiap orang. Mulai dari travel, kuliner, hobi, kecantikan atau topik yang Anda kuasai sepenuhnya. Dengan cara itu, orang-orang akan langsung memiliki referensi terbaru tiap kali Anda posting foto terbaru di Instagram. Jangan lupa, masukkan foto dan video yang berkualitas dan membuat pengguna lain tidak segan memberi tanda “like” dan “share”.

Posting secara konsisten
Konsistensi merupakan kunci utama Instagram yang tenar, karena mereka memuaskan keinginan para followernya untuk melihat kejadian terbaru yang Anda alami. Maka teruslah aktif untuk posting foto, agar orang-orang tahu Anda merupakan sosok yang patut diperhatikan. Jangan lupa lihat trend yang terjadi saat ini, sehingga follower bisa merasakan Anda mengikuti apa yang mereka harapkan.

Pakai tagar yang sesuai dengan foto
Tagar yang sesuai dengan foto, memberikan kesempatan lebih kepada para pengguna lainnya untuk melihat foto Anda. Tentunya hal ini akan memberikan pengaruh besar pada jumlah “like” dan “share” yang diterima. Jangan lupa pilih tagar yang populer dan mudah dilihat karena instagram hanya membolehkan 30 tagar pada setiap postingan.

Dorong follower untuk berpartisipasi
Media sosial menjadi perhatian utama karena banyak orang yang bisa berbagi didalamnya. Untuk itu, usahakan buat orang-orang bisa berpartisipasi dalam perbincangan Anda melalui fitur komentar. Ajaklah para follower agar bisa memberikan kritik dan saran yang sesuai sehingga mereka merasa dibutuhkan dan tetap setia menunggu postingan terbaru instagram Anda.

Gunakan media sosial lainnya
Promosi instagram melalui media sosial lainnya juga menjadi salah satu nilai tambah akun Anda. Instagram memperbolehkan Anda untuk membagikan foto melalui Facebook, Twitter, Tumblr,dan media lainnya. Jangan lupa gunakan Instagram Analytic Tool untuk mengetahui seberapa besar kepopuleran Anda dan pada bagian mana yang harus diperbaiki agar instagram Anda semakin baik.

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Inilah Kehidupan Cinta Berdasarkan Urutan Lahir Anda
Artikel Selanjutnya
Liburan di Hotel? Pertimbangkan Ini Sebelum Gunakan Layanan Kamar