Sukses

Pagi Hari Adalah Waktu Paling Tepat untuk Keramas, Ini Faktanya

Saatnya membiasakan diri keramas di pagi hari demi rambut yang lebih sehat dan indah.

Liputan6.com, Jakarta Apakah keramas pada malam hari akan membuat rambut berminyak di pagi hari? Jika Anda memiliki kebiasaan keramas di malam hari, mungkin hal tersebut akan berubah.

Siapa yang tidak frustrasi saat Anda keramas di malam hari dan bangun dengan rambut yang terlihat lepek dan berminyak di pagi harinya? Hal tersebut seharusnya tidak perlu terjadi. Jangan sampai ajakan hang out dengan teman yang sudah Anda tolak demi 'kencan' dengan sampo tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Apakah rambut Anda lepek dan berminyak karena pemilihan waktu keramas Anda?

Menurut para ahli, tidur dengan rambut basah tidak baik untuk kesehatan rambut, namun tidak akan membuatnya berminyak. Yang terjadi adalah, Anda tidak memberikan kesempatan pada rambut Anda untuk mengering secara natural sebelum tidur. Jadi, akar rambut yang seharusnya mengering dan mengembang, justru menjadi lepek. Hasilnya, Anda bangun dengan keadaan rambut yang tampak berminyak dan tak bervolume.

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Jumat (11/11/2016), rambut lepek, tampak berminyak dan tak bervolume dapat terjadi dengan sampo jenis apapun, bahkan saat Anda sudah menggunakan sampo  volumizing. Tanpa kondisioner pun, keadaan rambut Anda akan sama saja. Jika rambut Anda kering saat Anda sedang tidur, helaiannya akan terlihat lepek dan tak bervolume meskipun Anda sudah mencoba berbagai  styling, terlebih lagi jika Anda memiliki rambut panjang.

Jadi, jika Anda berencana untuk keramas di malam hari, pastikan bahwa Anda mengeringkannya sebelum tidur. Rambut Anda tidak akan dalam keadaan rapuh saat Anda bergonta ganti posisi tidur di malam hari. Anda pun akan bangun dengan keadaan rambut yang sehat, bersih, dan berkilau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.