Sukses

Ini 5 Kesalahan Pakai Parfum yang Masih Anda Lakukan Sekarang

Sering memakai parfum? Simak beberapa kesalahan yang masih sering Anda lakukan saat menyemprotkan parfum.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa ritual di pagi hari dapat kita abaikan, namun ada juga beberapa yang tidak dapat diganggu gugat, seperti mandi, menggosok gigi, dan menyemprotkan parfum.
Memakai parfum sebenarnya adalah satu hal paling sederhana yang Anda lakukan dari semua kegiatan selama satu hari.

Namun, dilansir dari purewow.com, Kamis (10/11/2016), masih ada beberapa kesalahan dalam memakai parfum yang Anda lakukan sampai sekarang.

1. Hanya menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan
Pergelangan tangan adalah tempat terbaik untuk mulai menyemprotkan parfum, namun bukan satu-satunya. Parfum aktif oleh panas tubuh, sehingga untuk memaksimalkan efeknya, semprotkan parfum di titik denyut nadi, seperti pergelangan tangan, leher, belakang lutut, dan pergelangan kaki.

2. Menggosok pergelangan tangan setelah menyemprot parfum
Gesekan tersebut justru dapat menghilangkan aroma parfum lebih cepat. Selain itu, menggosok pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum dapat mengubah aromanya.

3. Menyimpan parfum di kamar mandi
Ada alasan yang bagus mengapa Anda harus menyimpan parfum di kamar mandi, agar setelah mandi, Anda bisa langsung menyemprotkan parfum. Namun, menyimpan parfum di dalam kamar mandi justru dapat mengacaukan bahan kimia di dalamnya.
Ketika Anda mandi, kamar mandi menjadi panas, lembab, dan beruap. Perubahan suhu inilah yang dapat mengubah susunan wewangian. Sama halnya dengan anggur yang harus disimpan dalam ruangan dengan suhu konsisten.

4. Menggunakan pada kulit yang kering
Kulit lembab membuat parfum bertahan lebih lama, jadi pastikan bahwa Anda telah memakai losion terlebih dahulu, sebelum menyemprotkan parfum.

5. Mencampurkan berbagai macam wangi
Bukan berarti Anda memakai banyak produk parfum, karena sampo, kondisioner, dan sabun yang Anda gunakan untuk mandi juga seringkali membuat tubuh memiliki aroma yang kuat. Anda perlu memikirkan wangi dari berbagai produk yang Anda gunakan pada tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini