Sukses

Mau Hidup Tanpa Privasi? Coba Tinggal di Rumah Transparan Ini

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah tempat yang paling penuh privasi dalam kehidupan kita. Namun apa jadinya bila sebuah rumah yang memiliki banyak tembok kini didesain transparan? Dirilis dari inhabitat.com, Jumat (11/11/2016) inilah rumah transparan minimalis yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Rumah yang didesain oleh Yuusuke Karasawa Architects ini bernama S-House yang memberikan akses luas untuk dilihat dari luar, alias tanpa privasi. Berlokasi di Saitama, Jepang, rumah ini memiliki desain yang minimalis dengan warna serba putih seluas 104 meter persegi. Rumah yang memiliki tiang yang menyilang ini terlihat seperti rumah 4 tingkat, padahal sebenarnya rumah ini hanya punya 2 tingkat saja.

Sang desainer sangat tertarik dengan konsep network space yang berhubungan dengan bagaimana teknologi sudah mengubah kehidupan sosial. Karasawa membuat rumah ini tanpa satupun penyekat yang biasanya ada di rumah tradisional. Meski dapat terlihat dengan jelas, ternyata masing-masing ruangan memiliki akses yang berbeda dan tidak dapat begitu saja didatangi.

Rumah transparan bernama S-House ini dibuat oleh Yuusuke Karasawa (foto : inhabitat.com)

Rumah transparan bernama S-House ini dibuat oleh Yuusuke Karasawa (foto : inhabitat.com)

Seluruh interior dibuat dengan berwarna putih dan memiliki kamar tidur dan toilet di bawah tanah, tidak lupa pula diberi korden untuk memberikan privasi dalam kamar. Selain kamar tidur, ruangan lain yang ada adalah teras, ruang tamu, dapur, dan kamar tamu. Di atas rumah ini juga tersedia teras yang dilapisi dengan keramik putih yang bisa dimanfaatkan untuk acara outdoor. Berminat tinggal di rumah ini?