Sukses

6 Tanda Pertemanan Akan Menjadi Persahabatan Seumur Hidup

Bagaimana membuat hubungan yang baru menjadi suatu persahabatan? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah hubungan baru dengan orang lain bukan sesuatu yang mudah. Hal ini tidak dihitung ketika Anda bertemu dengan orang asing di sebuah perkumpulan atau hobi Anda.

Namun, dilansir dari purewow.com, Kamis (10/11/2016), berikut ini adalah beberapa tanda bahwa hubungan baru Anda akan menjadi sebuah persahabatan yang bertahan lama.

1. Anda membalas pesannya dengan segera
Pasti ada beberapa pesan yang Anda membutuhkan beberapa saat untuk membalasnya, namun ada pesan dari seseorang yang secara langsung akan Anda balas. Dan jika Anda melakukan hal ini pada hubungan yang baru, ini merupakan tanda bahwa persahabatan sedang tumbuh di dalamnya.

2. Anda berusaha untuk membuat acara rutin
Hal ini bukan tentang frekuensi, namun lebih kepada komitmen dan konsistensi bertatap muka. Tidak ada yang salah dengan media sosial, namun jika Anda tidak pernah bertemu langsung dengan orang tersebut, akan sangat sulit untuk menumbuhkan persahabatan.

3. Tidak mudah menyalahkan
Anda telah sama-sama saling memahami. Jika sesuatu tiba-tiba terjadi, dan salah satu membatalkan datang ke sebuah acara yang telah direncanakan, Anda akan memaafkan satu sama lain, bahkan mungkin memilih untuk membantunya.

4. Anda tidak hanya bicara tentang pekerjaan
Tentu saja, gosip adalah cara paling mudah untuk menghubungkan banyak orang. Namun pembicaraan tentang hal lainnya justru lebih penting, seperti tentang keluarga, acara TV favorit, yang kemudian beralih ke topik apapun yang bisa dibicarakan.

5. Anda tidak hanya bermain ponsel
Hal ini terkecuali jika ada panggilan darurat, namun jika waktunya untuk bersama hanya dihabiskan dengan bermain ponsel masing-masing, maka di sini ada yang salah, entah ada yang mengganggu pikiran Anda atau Anda ingin berada di tempat lain waktu itu.

6. Tidak membiarkan hal memalukan terjadi
Seperti ada makanan yang menyangkut di giginya, Anda tidak akan ragu untuk memberitahu. Sebaliknya, ia juga tidak ragu untuk berkata jujur pada Anda demi kebaikan. Anda sama-sama tidak akan membiarkan hal memalukan terjadi di depan umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.