Sukses

Jejak Baru Stephen King di Ranah Sastra Dunia

Liputan6.com, Jakarta Stephen King, penulis tersohor Amerika yang selama ini menulis cerita-cerita bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi akhirnya menulis cerita untuk anak-anak. Dilansir dari laman travelandleisure.com, Senin (7/11/2016), buku terbaru King tersebut berjudul Charlie The Choo Choo. Dalam buku ini, Stephen King menggunakan nama pena Beryl Evans.

Buku yang terdiri dari 19 halaman ini mengisahkan salah satu karakter dalam buku fiksi ilmiah hasil karya King sendiri, yaitu serial Dark Tower, The 1991 The Waste Land. Charlie The Choo Choo merupakan kisah yang mengajarkan tentang persahabatan, kesetiaan, dan kerja keras.

Tokoh utama kisah tersebut adalah Bob dan Charlie. Bob adalah seorang mekanik yang mempunyai rahasia besar, yaitu kereta apinya ternyata hidup, bisa berbicara, melihat, dan mendengar. Kereta api tersebut dinamai Charlie. Bob dan Charlie bersahabat baik. Berdua mereka bertualang keliling dunia ke tempat-tempat ajaib.

Buku tersebut disertai dengan ilustrasi yang menarik. Pembaca diajak menyaksikan tempat-tempat unik dan aneh. Ilustrator buku ini, oleh Ned Dameron, berhasil membangkitkan imajinasi anak-anak lewat goresan tangannya. Ia menggambarkan tempat-tempat gaib penuh misteri. Namun tempat ini tidak menyeramkan bagi pembaca cilik dan dipastikan akan melekat dalam ingatan mereka.

Stephen King sendiri adalah penulis produktif yang telah menelurkan lima puluh novel, tujuh di antaranya diterbitkan dengan nama pena Richard Bachman, serta lima buku nonfiksi. Ia juga telah menulis hampir dua ratus cerita pendek. Sebagian besarnya diterbitkan dalam sembilan kumpulan fiksi pendek. Karya-karyanya telah terjual lebih dari 350 juta eksemplar di seluruh dunia dan sebagian di antaranya telah diadaptasi menjadi film layar lebar, film televisi, dan buku komik.

King yang lahir di Portland, Maine, Amerika Serikat, 21 September 1947 telah menerima banyak penghargaan antara lain World Fantasy Award, dan British Fantasy Society Award. King juga telah menerima sejumlah penghargaan atas perannya terhadap dunia kesusastraan selama hidupnya, yaitu World Fantasy Award for Life Achievement (2004), Canadian Booksellers Association Lifetime Achievement Award (2007), dan Grand Master Award dari Mystery Writers of America (2007).

Tidak sabar membaca buku terbaru King ini? Atau ingin menghadiahkan buku menarik ini untuk anak-anak? Buku ini dapat dipesan mulai tanggal 22 November 2016 saat hari peluncurannya di toko buku online Amazone seharga 9.58 US dolar atau sekitar Rp 125 ribu. (Ana Fauziyah)

Artikel Selanjutnya
Serial Tangled Bercerita tentang Keseharian Rapunzel
Artikel Selanjutnya
10 Buku Favorit Para Miliarder hingga Presiden AS