Sukses

Trik Maskara Ini Bakal Bikin Bulu Mata Anda Super Lentik

Begini cara yang benar mengaplikasikan maskara untuk bulu mata lentik maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Makeup sebagus apa pun takkan lengkap tanpa bulu mata yang lentik. Untuk itu, maskara adalah salah satu produk kecantikan wajib punya di kalangan wanita.

Memiliki maskara tak cukup untuk membuat bulu mata Anda sesuai keinginan, Anda harus mengetahui cara yang tepat mengaplikasikannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dilansir dari Marieclaire.com pada Kamis (10/11/2016), ada trik pemakaian maskara yang dipraktikkan oleh para penata rias dan beauty blogger  untuk mendapatkan bulu mata super lentik.

Dilihat sekilas, aplikasi maskara tak perlu ribet. Anda hanya perlu mengeluarkan tongkat maskara dan menyisir bulu mata Anda dengan alat tersebut mulai dari akar hingga ke ujung, dan mengulanginya beberapa kali. Namun, berapa kali Anda mengaplikasikan satu lapis maskara, diikuti lapisan kedua, dan bulu mata Anda hanya terlihat tebal dan berat? Maskara paling mahal pun dapat membuat bulu mata Anda penuh gumpalan hitam jika Anda tidak mengaplikasikannya dengan benar.

Ya, maskara yang bergumpal pada bulu mata adalah hal yang menyebalkan. Tak mudah untuk memisahkan helaian bulu mata Anda, dan bulu mata lentik tinggal impian.

Tak perlu khawatir, kini ada trik yang disebut smushing. Dijamin akan membuat bulu mata Anda lentik dan panjang hanya dengan beberapa langkah simpel.

Yang perlu Anda lakukan adalah memegang tongkat maskara dengan sudut 35 derajat dan sisir bulu mata Anda dari sudut luar mata mengarah ke sudut dalam mata. Jika Anda merasa helaian bulu mata sudah cukup terlapis oleh maskara, sisir bulu mata dari sudut dalam mata mengarah ke luar mata.

Jika Anda merasa perlu mengulanginya, silahkan saja. Berbeda dengan teknik mengaplikasikan maskara dari akar ke ujung, cara ini takkan menimbulkan gumpalan di helaian bulu mata Anda.

Dikombinasikan dengan eyeliner cair terbaik atau eyeshadow favorit, riasan mata Anda pun akan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.