Sukses

5 Manfaat yang Dirasakan Ketika Berhenti Makan Daging

Ternyata tidak memakan daging akan memberikan Anda manfaat yang sangat besar. Selain kulit makin halus, berat badan juga turun.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pecinta kuliner serba daging, mungkin puasa mengonsumsinya akan sangat sulit. Tapi pada kenyataannya, menghindari makanan daging bisa memberikan berbagai dampak positif bagi tubuh. Inilah 5 manfaat yang hanya dirasakan ketika Anda berhenti makan daging seperti dirilis oleh thelist.com, Jumat (11/11/2016).

Berat badan Anda akan turun
Mengonsumsi makanan tanpa daging tentu merupakan kabar bagus bagi lingkar pinggang Anda. Menurut penelitian Dr. Neal Barnard dari Universitas George Washington, orang-orang yang berhenti makan daging berat badannya turun hingga 5 kilogram dalam sebelas bulan tanpa olah raga, tanpa diet. Tentu saja ini pilihan bagus bukan?

Pencernaan Anda akan lancar
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tidak memakan daging akan memberikan dampak positif bagi mikroba yang ada dalam perut. Sehingga pencernaan akan makin lancar dan berbagai nutrisi dalam makanan akan terserap sempurna. Selain itu, tidak memakan daging akan mengurangi resiko penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

Organ tubuh akan lebih sehat
Ketika Anda memutuskan tidak memakan daging, maka resiko penyakit yang berhubungan dengan darah akan jauh berkurang seiring waktu. Tingkat kolesterol dalam darah akan turun sehingga menghindari Anda dari penyakit jantung dan stroke. Selain itu, tekanan darah akan lebih stabil sehingga penyakit yang berhubungan dengan diabetes akan pergi menjauhi Anda. Menghindari daging juga meningkatkan kesempatan Anda menghindari penyakit kanker.

Kulit Anda akan lebih halus
Dengan mengganti daging dengan buah-buahan dan sayur, akan meningkatkan pasokan vitamin A, C dan E yang merupakan anti oksidan. Peningkatan vitamin ini dalam tubuh dapat menghaluskan kulit Anda dan melindungi dari radikal bebas. Selain itu mengonsumsi sayuran dapat meningkatkan pertahanan sistem imunitas tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Perasaan Anda akan lebih baik
Ternyata menghindari daging dapat memberikan efek yang signifikan pada kesehatan mental. Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi makanan yang tidak mengandung daging akan mempertahankan kesehatan mental anda. Hal ini dapat membuat Anda lebih tenang dan tidak mudah terserang depresi yang dapat membuat mental terganggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini