Sukses

Gaya Modis Jokowi Saat Beri Pidato soal Demo 4 November

Netizen menganalisis merek jaket bomber berwarna hijau army dengan aksen hitam yang dipakai orang nomor satu di Indonesia itu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan resmi terkait aksi demonstrasi 4 November 2016. Pada pidato yang berlangsung pada Sabtu (5/11/2016) dinihari itu, Jokowi mengenakan bomber jacket yang dinilai sangat modis oleh netizen.

Jaket Jokowi pun menjadi viral di sejumlah media sosial. Para netizen menganalisis merek jaket bomber berwarna hijau army dengan aksen hitam yang dipakai orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi sebenarnya memakai busana yang cukup resmi, yakni kemeja putih dan celana hitam. Namun, ia melengkapinya dengan jaket bomber, sehingga Jokowi pun tampil lebih modis.

Netizen lantas beramai-ramai berkomentar soal jaket Jokowi. Bahkan, ada beberapa yang juga ingin memilikinya dan meramalkan jaket itu akan jadi tren akhir tahun ini.

Seperti akun @mydirtymind1605 menulis, "Pak Jokowi, jaket nya keren."

Jaket bomber army Presiden Joko Widodo.

"Jaket nya Pak Jokowi merk apa ya? Kok keren banget," komentar akun @RizkyRiv.

"Tren fashion akhir taon: jaket jokowi," tulis akun @rahneputri05

Ternyata jaket yang dipakai Jokowi bermerek Zara yang baru diluncurkan untuk koleksi Fall Winter 2016/2017. Di sejumlah mal di Jakarta, jaket yang dihargai Rp 899.000 tersebut langsung laris diburu oleh konsumen. 

Jokowi bukan kali ini saja memakai jaket yang menarik perhatian netizen. Sebelumnya, saat bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Ranai, Kepulauan Natuna, guna melakukan kunjungan kerja, Juni 2016 silam, Jokowi juga memakai jaket bomber berwarna biru. Ia memadukannya dengan celana slim fit yang modis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.