Sukses

Trik Menyimpan Uang Bagi Anda yang Sudah Berusia 30 Tahun

Masih bingung bagaimana caranya mengatur uang, padahal usia Anda telah mencapai 30 tahun? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang menyimpan uang, anak-anak muda bisa menjadi sangat picik. Untuk membeli beberapa hal, mereka benar-benar harus melihat sisa uang di tabungan.

Namun, setelah memasuki usia 30 tahun, kehidupan bisa datang dengan cepat, terutama ketika Anda telah memiliki rencana menikah, memiliki anak, atau membeli rumah. Dilansir dari mydomaine.com, Senin (14/11/2016), Anda harus mulai dengan bagaimana cara Anda menyimpan uang.

Sophia Bera, pendiri perusahaan yang membantu orang-orang berusia 20 dan 30 tahun untuk merencanakan keuangan memberitahu satu rahasia yang dapat Anda lakukan untuk memastikan keuangan di masa depan.
Sophia berpendapat bahwa lebih baik memiliki anggaran tahunan, daripada anggaran bulanan.

"Ketika Anda membuat anggaran bulanan, maka Anda masih memikirkan biaya ekstra yang harus dikeluarkan sepanjang tahun untuk biaya tidak terduga. Namun, ketika Anda membuat anggaran tahunan, Anda akan melihat keuangan secara lebih luas," jelas Sophia.

Sophia percaya bahwa biaya tidak terduga harus menjadi pertimbangan saat Anda membuat anggaran tahunan, memungkinkan Anda siap menghadapi jika hal tersebut benar-benar terjadi.
Periksa tagihan terakhir Anda dari laporan bank dan hitung semua biaya tidak terduga yang Anda keluarkan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini