Sukses

Karpet Modis ala Desainer Saptodjojokartiko

Fashion mungkin telah menjadi napas dari karya desainer Saptodjojokartiko. Namun, ia kini merambah bidang baru, yakni interior.

Liputan6.com, Jakarta Fashion mungkin telah menjadi napas dari karya desainer Saptodjojokartiko. Namun, desainer asal Solo ini merambah bidang baru, yakni produk interior. Karpet menjadi produk pertama yang diluncurkannya.

Dalam lini Saptodjojokartiko Living, Sapto memperkenalkan karpet dengan material wol dan sutra. Karya seni ini merupakan manifestasi sang desainer akan kecintaan dan ketertarikan dengan desain interior dan keindahan.

"Sebenarnya sudah lama saya tertarik membuat produk interior. Selama ini juga sudah membuat untuk sendiri, sekarang coba dibuat untuk dipesan," kata Sapto.

Sapto memperlihatkan koleksi karpet terbarunya pada Kamis (3/11/2016). Koleksi ini sesuai dengan warna khas Sapto yakni berpalet earth tone.

Fashion mungkin telah menjadi napas dari karya desainer Saptodjojokartiko. Namun, ia kini merambah bidang baru, yakni karpet.

Karpet terasa sangat halus dengan detail motif yang diambil dari koleksi penara. Pembuatan karpet dilakukan dengan teknik handmade di kota asal sang desainer, Solo.

"Motif baju dan sepatu kita coba bawa ini menjadi produk interior," ujarnya.

Fashion mungkin telah menjadi napas dari karya desainer Saptodjojokartiko. Namun, ia kini merambah bidang baru, yakni karpet.

Proses pembuatan karpet yang tersedia dalam tiga ukuran ini memakan waktu bulanan. Sehingga lama proses pemesanan bisa mencapai 3-4 bulan. Namun, Sapto memberikan kebebasan pemilihan untuk ukuran yang dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.