Sukses

6 Agen Perjalanan Terbaik untuk Anda yang Akan Berlibur Sendiri

Liburan sendiri bukan lagi hal yang sulit, apalagi banyak agen perjalanan yang akan memfasilitasi liburan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Traveling merupakan salah satu cara untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk kehidupan di kota. Liburan bersama teman atau orang yang spesial bagi Anda mungkin akan menambah kenikmatan berlibur. Tapi bagaimana jika orang di sekitar Anda tidak memiliki waktu untuk berlibur? Ya, yang Anda harus lakukan adalah berlibur seorang diri.

Liburan sendirian tidak selamanya buruk, banyak hal yang bisa Anda dapatkan saat liburan sendiri dan kemungkinan tidak didapatkan bila berlibur bersama orang lain. Seperti, Anda akan mendapat teman baru dan Anda akan bebas untuk kemana pun Anda mau.

Untuk Anda yang akan berlibur sendiri mungkin bingung kemana tempat yang cocok untuk berlibur sendirian, banyak tempat yang bisa Anda kunjungi saat liburan sendirian. Atau jika Anda akan melakukan liburan sendirian untuk pertama kalinya, Anda dapat menggunakan agen perjalanan wisata. Seperti yang dilansir dari Guardian, pada Jumat (11/11/2016), inilah agen perjalanan terbaik untuk melakukan solo traveling.

1. Contiki

foto: getty

Contiki telah berkecimpung dalam dunia travel selama kurang lebih 30 tahun, dan agen perjalanan ini merupakan salah satu pilihan populer bagi solo traveller. Untuk tahun lalu saja 60 persen dari wisatawan yang menggunakan jasa di sini merupakan solo traveller. Jika menggunakan jasa agen perjalanan ini Anda akan disuguhkan dengan tur 12 hari di India yang meliputi wisata sejarah dan budaya, menuju wisata alam seperti pantai di daerah Goa, dan juga terdapat kelas memasak dan yoga.

2. A China Experience

foto: getty

Melakukan liburan ke Asia telah terbukti populer bagi solo traveller yang menggunakan jasa di agen perjalanan ini, terutama bagi wanita. Saat menggunakan jasa dari agen perjalanan ini Anda akan dibawa tur selama 28 hari perjalanan yang epik yang dijuluki "The Big One" dan Anda juga bisa melakukan perjalanan dengan durasi 10 hari. Tur mencakup pemandangan terbaik yang ada di China seperti Great Wall dan the Terracota Warriors, dan juga mengunjungi kota lama seperti Zhujiajiao.

3. G Adventures

foto: getty

G Adventures juga merupakan salah satu agen perjalanan yang aktif di perjalanan solo traveling, agen perjalanan ini juga menawarkan kesempatan untuk berbagi kamar untuk mengurangi pengeluaran Anda. Salah satu perjalanan yang mereka berikan adalah petualangan beryalar di sepanjang pantai Dalmatian, tujuan yang semakin populer di kalangan solo traveller.

4. Hofnar

foto: getty

Untuk Anda yang ingin mendapatkan liburan yang tidak biasa pada perjalanan, agen perjalanan Hofnar mengkhususkan diri dalam liburan yang akan memberi Anda pengalaman baru di Pegunungan Alpen. Agen perjalanan ini melayani tur di pegunungan Alpen dan 80 persen yang menggunakan jasa dari mereka adalah seorang solo traveller. Banyak hal yang dapat Anda lakukan bila menggunakan jasa dari agen perjalanan ini, contohnya ski.

5. Dragoman

 foto: getty

Agen perjalanan ini mengatakan 60 persen dari klien mereka merupakan solo traveller. Ini adalah pilihan yang bagus bagi Anda yang tertarik untuk pergi ke tempat terpencil namun tidak ingin berpergian yang di mana Anda benar-benar sendirian. Perjalanan meliputi 21 hari ke seluruh daerah di Afrika Barat, mulai dari Accra, ibukota Ghana, lalu Anda akan disuguhkan dengan hutan yang luas dan bukit-bukit dari Togo Mont Klouto sebelum melanjutkan perjalanan ke Benin. Perjalanan akan melibatkan beberapa jalan yang sulit untuk dilalui.

6. Destination Yoga

foto: getty

Untuk Anda yang senang melakukan yoga sangat cocok untuk menggunakan jasa dari agen perjalanan ini. Di pedesaan Adalusia, Anda akan mendapat peregangan kaki yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah, danau dan pesta pada makanan vegetarian organik. Destination Yoga merupakan pilihan yang populer bagi solo traveller yang menyukai yoga, agen perjalanan ini juga akan mencocokkan tamu satu sama lain jika mereka ingin berbagi kamar untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.