Sukses

4 Trik Bikin LDR Lebih Hangat Ketimbang Pasangan Satu Kota

Untuk memberikan kebahagiaan pada orang lain, Anda harus mampu mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Long Distance Relationship tentu sangat menyulitkan dan menantang. Meski kita memiliki seluruh akses media sosial yang membuat jarak seolah menjadi dekat, tentu saja tidak ada yang bisa mengalahkan pertemuan secara fisik.

Tapi, bagaimana caranya menjaga romantisme seperti pasangan bisa bertemu kapan saja. Seperti yang dirilis dari lifehack.org Minggu (6/11/2016), inilah beberapa cara yang bisa dilakukan agar hubungan LDR tetap hangat.

Fokus cintai diri sendiri
Untuk memberikan kebahagiaan pada orang lain, Anda harus mampu mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Meski banyak kekurangan, cinta inilah yang nantinya dapat Anda bagi kepada pasangan. Jangan buat kebencian pada diri sendiri yang nantinya akan menjadi petaka bagu pasangan Anda.

Untuk itu, buatlah me time agar bisa melewati seluruh ujian emosional dalam diri, sehingga Anda mampu berdamai dengan diri sendiri. Bila berhasil, percayalah, LDR akan menjadi sebuah bagian hidup, dibanding sebuah beban yang berat.

Fokus dalam komunikasi dan berbagi bersama pasangan
Tentu saja, komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam berbagai hubungan, baik yang normal atau LDR. Bila Anda rutin berkomunikasi, dijamin hubungan akan langgeng, penuh kepercayaan dan jauh dari prasangka buruk.

Jika tiba-tiba komunikasi pasangan sudah mulai jarang, maka carilah keseimbangan agar bisa menghabiskan waktu bersama. Buatlah hal-hal unik yang dapat mengingatkan Anda dan pasangan dalam perbincangan. Bila sudah sepaham, maka LDR bisa dijalani dengan mudah.

Buat memori bersama
Memori merupakan patokan waktu yang sangat menakjubkan bila dilihat kembali. Ingatlah bagian-bagian yang membuat Anda tertawa, stres, bahkan menangis yang membuat pasangan bisa bersatu. Inilah elemen penting yang dapat membuat hubungan LDR terasa makin spesial. Salah satu caranya adalah berwisata bersama pasangan yang dapat menguji kesetiaan Anda dan saling pengertian dalam hubungan.

Jadwalkan waktu Anda untuk mengunjungi pasangan
Membuat jadwal yang benar-benar pasti dapat membangun kemampuan Anda untuk mewujudkan semua rencana menjadi kenyataan. Bila Anda tinggal beda negara, maka buatlah jadwal pertemuan dalam 6 bulan ke depan, sambil mengumpulkan uang agar bisa saling bertemu satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.