Sukses

Lucky Knot Bridge, Jembatan dengan Arsitektur Menawan di Tiongkok

Bukan hanya menjadi penghubung dua tempat, jembatan ini juga menjadi atraksi wisata yang merepresentasikan kebudayaan Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Tiongkok memang tidak asing lagi dengan beragam bangunan berarsitektur khas. Negeri Tirai Bambu ini sangat konsisten membangun destinasi wisata yang mencirikan negaranya. Baru-baru ini Tiongkok bahkan berhasil membangun jembatan penyeberangan terindah di Changsha, yang terletak di Provinsi Hunan.

Resmi berdiri dengan nama The Lucky Knot Bridge, jembatan yang memiliki panjang sekitar 185 meter ini terinspirasi dari bentuk cincin Mobius dan seni tradisional Tiongkok. Seperti yang dikutip dari Weather.com, Jumat (4/11/2016), bentuk jembatan yang bergelombang merupakan simbol keberuntungan dan kemakmuran.

Dirancang dengan arsitektur tingkat tinggi oleh NEXT Architects, jembatan yang membentang membelah Sungai Dragon King Harbour ini menghubungkan dua taman dengan panorama keindahan alam yang menakjubkan.

“The Lucky Knot lebih dari sekadar jembatan yang menghubungkan antara dua tepi sungai,” kata NEXT Architects dalam situs resmi perusahaan. “Kami telah berhasil membangun jembatan yang merepresentasikan kebudayaan kami. Jembatan ini memiliki fusi sejarah, teknologi, inovasi, arsitektur, dan atraksi wisata,” katanya.

Foto: NEXT architects/Julien Lanoo.

Baru beberapa hari diresmikan berdiri, jembatan ini sudah menarik minat banyak wisatawan mancanegara, dan menjadi salah satu landmark yang ikonik dari negeri Tirai bambu. Untuk menarik lebih banyak wisatawan, bahkan jembatan ini juga dilengkapi dengan atraksi pertunjukan cahaya LED, yang akan menyorot ke jembatan, sehingga bukan hanya menjadikannya sebagai jembatan, tetapi juga ruang publik yang kaya akan estetika seni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini