Sukses

5 Trik Buat Berpakaian Lebih Mudah dan Rapi

Sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat memudahkan Anda mengatasi berbagai kesulitan dalam berpakaian rapi.

Liputan6.com, Jakarta Ketika tidak ada seseorang yang dapat membantu merapikan pakaian, mungkin seringkali Anda merasakan kesulitan untuk melakukannya sendiri. Misalnya saat harus memasang ritsleting belakang gaun Anda.

Atau saat Anda ingin memakai tank top tetapi tidak ingin tali bra terlihat. Bahkan saat mengalami kesulitan seperti mengatasi celana jeans yang bau.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat memudahkan Anda mengatasi berbagai kesulitan itu. Anda membutuhkan trik jitu yang dapat membantu. Yuk, simak trik dari akun 15fashions ini, yang dilansir pada Rabu (9/11/2016).

1. Ritsleting belakang
Anda membutuhkan tali yang dapat disangkutkan pada ritsleting. Maka untuk menutup ritsleting, Anda hanya perlu menarik tali ke atas. Mudah bukan?

2. Memilih celana
Memilih celana dengan ukuran pas seringkali sulit dilakukan, terutama jika toko tempat Anda berbelanja tidak memiliki kamar pas. Namun, Anda bisa membuat leher sebagai patokan. Lingkarkan bagian perut celana pada leher. Jika cukup, artinya celana pas bagi Anda.

3. Membenahi tali
Hoodie seringkali memiliki tali yang dapat mengencangkan posisinya. Namun, terkadang tali itu masuk ke bagian dalam sehingga sulit ditarik. Daripada repot mengeluarkan sisi tali yang sudah masuk, lebih baik, keluarkan saja semuanya. Lalu, gunakan peniti untuk membantu talinya masuk kembali dengan lebih mudah.

4. Menyembunyikan tali bra
Tali bra yang terlihat saat Anda memakai tank top sebenarnya dapat disembunyikan. Caranya dengan menggunakan klip kertas untuk mengaitkan kedua tali.

5. Jeans bau
Celana atau jaket jeans bisa berbau tentu sangat mengganggu. Cara simpel menghilangkan bau pada jeans ternyata bukan dengan mencucinya, melainkan memasukkannya dalam plastik dan menaruhnya di lemari pendingin semalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.