Sukses

Alunan Musik Indah Ini Ternyata Dibuat Khusus untuk Kucing

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda memiliki kucing imut dan lucu yang sangat disayangi, maka lagu ini akan menjadi kado yang indah bagi “sahabat sejati” Anda. Seorang profesor dari Madison, Amerika Serikat, membuat sebuah lagu yang khusus diciptakan agar kucing dapat menikmatinya, seperti yang dilansir dari Huffingtonpost.com pada Rabu (9/11/2016).

“Kucing bukanlah manusia dan manusia bukanlah kucing. Maka sangat penting bagi kita sebagai manusia, pemelihara kucing, untuk sadar dengan perbedaan ini,” ujar Dr Charles Snowdon, psikolog dari Universitas Wisconsin, yang membuat musik untuk kucing.

Dr Charles mengatakan, ada dua hal penting yang mendasarinya menciptakan musik untuk kucing. Alasan pertama, banyak para pemilik kucing yang memainkan radio untuk kucing mereka ketika mereka bekerja dan berpikir bahwa hal itu ada manfaatnya. Alasan kedua, adanya sebuah teori yang menunjukkan bahwa spesies lain dapat menikmati musik, tapi dengan frekuensi serta tempo yang biasa mereka dengarkan.

Untuk membuat musik ini, Dr Charles dan rekannya mencoba untuk menirukan suara kucing yang biasa didengar dengan suara yang tinggi serta nada yang berjenjang. Suara yang ditirukan adalah ketika kucing mengeong, tidur dan mengunyah. Ternyata, setelah lagu ini selesai dibuat dan diperdengarkan pada 47 kucing yang ada di rumahnya, semua memberikan reaksi bahkan mendekati alat yang memainkan lagu tersebut.

“Kita menginterpretasikan bahwa kucing memberikan reaksi terhadap lagu ini,” ujar Dr Charles.

Penelitian ini belum berakhir dengan kucing saja. Pada tingkat lanjut, percobaan akan dilakukan dengan spesies berbeda. Tiap tahun, mereka berencana mengenalkan dua hingga tiga lagu untuk spesies lainnya. Bila Anda berminat, album yang berisi lagu khusus untuk kucing ini sesaat lagi akan segera dijual ke pasaran.

Artikel Selanjutnya
Rossa hingga Ayu Ting Ting Bikin Pangling dalam Balutan Tenun
Artikel Selanjutnya
Festival Musik EDM Terbesar di Bali Meriahkan Hari Kemerdekaan