Sukses

Tips Mengemas Barang untuk Wanita yang Ingin Berlibur

Untuk Anda yang seorang wanita dan ingin berlibur, tips ini akan membantu Anda saat mengemas barang.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti tahu bagaimana sulitnya untuk bisa mengemas barang untuk liburan, apalagi bila Anda akan belibur dengan durasi yang cukup lama. Mengemas barang selalu dimulai dengan cara yang sama, yaitu dimulai dengan koper atau ransel yang kosong.

Seperti yang ditulis diatas, mengemas barang merupakan hal yang sulit, apalagi bagi Anda yang wanita. Semua barang ingin dibawa, atau Anda akan bingung menentukan mana yang akan Anda bawa sehingga mengemas barang akan memakan waktu yang sangat lama. Bahkan saking bingungnya untuk membawa pakaian yang mana, Anda berpikir untuk membawa serta lemari pakaian Anda ketika liburan.

Untuk memudahkan Anda saat mengemas barang, sebaiknya Anda memulainya dengan list barang apa saja yang penting, favorit, dan setelah itu baru Anda dapat mengemas barang sesuai dengan keinginan Anda. Namun, Anda harus ingat, jangan sampai barang Anda bawa malah membuat Anda kesulitan saat berlibur. Bawalah barang secukupnya. Dilansir dari Huffingtonpost pada Rabu (9/11/2016), inilah tips mengemas barang saat liburan untuk wanita.

1. Rencanakan pakaian apa yang akan Anda kenakan saat liburan

Bila Anda salah kostum pada saat liburan mungkin Anda akan sedikit malu, sebelum itu maka Anda harus melakukan riset tentang tempat tujuan liburan Anda. Selain itu ada pakaian tertentu yang bisa Anda tukar dengan pakaian dari penduduk setempat, maka dari itu Anda harus membawa pakaian yang layak.

2. Jangan pernah membawa heels

Percayalah, heels tidak akan berguna ketika Anda pergi liburan. Untuk tampil cantik saat liburan Anda rtidak harus menggunakan heels.

3. Membawa paket deterjen

Anda bisa mencuci pakaian di penginapan atau hotel di tempat Anda menginap. Ini bertujuan untuk menghemat, daripada uang yang Anda miliki untuk membeli pakaian, lebih baik uang itu Anda pakai untuk memperpanjang durasi liburan Anda.

4. Bawalah plastik

Jangan tanya kenapa, tapi pada saat ada di perjalanan Anda akan mengetahui untuk apa plastik yang Anda bawa.

5. Bawa makeup

Jangan karena Anda sedang berada jauh dari rumah itu menyebabkan Anda tidak tampil cantik. Anda dapat membawa kosmetik yang penting seperti bedak, maskara, dan eyeliner saat liburan untuk sedikit memberi sentuhan make up pada wajah Anda.

6. Bawa handuk

Yang perlu Anda ingat di sini adalah jangan membawa handuk besar. Anda hanya perlu membawa quick dry towel di mana handuk ini tipis, ringan, dan tidak menghabiskan banyak ruang di tas Anda.

7. Pakai cincin tiruan.

Untuk Anda yang pergi sendiri saat liburan, ini akan menghindari Anda dari lelaki yang mempunyai niat jahat kepada Anda.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini