Sukses

Ingin Kaya Raya, Kuak 6 Rahasia Kecil Ini!

Ketahui 6 rahasia kecil ini untuk bisa mengantarkan Anda menjadi seorang yang kaya raya.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja keras seringkali disebut kunci utama untuk mencapai kesuksesan dan menjadi orang kaya. Padahal, terlepas dari berbagai kerja keras yang Anda lakukan, terdapat beberapa rahasia kecil yang perlu diketahui agar bisa menjadi orang kaya.

Beberapa proses kecil yang seringkali Anda remehkan ini ternyata dapat berkontribusi besar dalam mencapai sukses. Bahkan hanya dengan berniat menjadi miliarder, dapat menjadi dorongan besar bagi yang ingin kaya raya. Berikut enam rahasia kecil tersebut:

1. Niat Menjadi Miliarder

Dimulai dari diri sendiri, Anda harus memutuskan ingin menjadi miliarder dengan usaha pribadi. Tak masalah berangkat dari kalangan menengah ke bawah tanpa uang, yang penting Anda memiliki banyak gagasan dan bekerja keras. Disamping punya niat, Anda juga harus memiliki kepercayaan diri.

Anda harus percaya punya sesuatu untuk diberikan. Anda punya anugerah dan talenta yang bisa membantu menjadi kaya. Setelah itu adalah menentukan target, berapa jumlah harta yang diinginkan dan bagaimana mencapainya dalam rentang waktu tertentu.

2. Hidup Sederhana

Orang kaya sesungguhnya tidak suka hidup dalam kemewahan. Anda pernah mendengar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menikah secara sederhana, atau miliarder terkenal Warren Buffett hanya tinggal di rumah biasa berkamar lima? Nah kenapa Anda tidak mengikuti dua orang ini.

Walaupun memiliki harta berlimpah, para miliarder selalu memilih untuk hidup sederhana. Dibanding menghabiskan uangnya untuk membeli barang-barang mewah, mereka lebih memilih untuk menginvestasikan uangnya untuk keperluan lain yang lebih penting.

3. Bahagia Melihat orang Berhasil

Bahagia melihat keberhasilan orang lain sangat penting untuk memacu semangat Anda. Daripada memupuk rasa iri dan benci yang bisa memberikan getaran negatif, lebih baik ikut senang melihat kesuksesan orang lain. Syukur-syukur, orang tersebut dapat membantu dan menularkan kesuksesannya pada Anda.

4. Beramal

Beramal tidak akan membuat Anda miskin. Terbukti banyak orang kaya dunia yang menjadi filantropi tetapi harta kekayaan mereka tetap banyak, dan makin bertambah.

Jadi, tidak ada salahnya Anda menyisihkan sebagian uang untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan. Bila Anda murah hati menolong orang, suatu saat Anda pasti akan ada yang menolong bila membutuhkan sesuatu.

5. Selalu sabar

Kesabaran adalah kunci dari kesuksesan. Oleh karenanya, mereka tidak pernah melakukan suatu hal dengan tergesa-gesa. Para miliarder selalu mempertimbangkan risiko dari setiap langkah yang mereka lakukan.

Satu-satunya hal yang akan mendatangkan kekayaan adalah dengan menjadi orang yang sabar. Karena kesabaran adalah kunci dari kesuksesan, jangan terburu-buru untuk mendapatkan kekayaan.

6. Rajin Menabung

Anda bisa mendapatkan rewards dari bank tempat Anda menabung seperti yang terjadi di Bank BRI

Tabungan itu sangat penting karena bisa menolong saat Anda membutuhkan dana segar atau membutuhkan uang untuk investasi. Saatnya menyisihkan sebagian uang untuk ditabung dan jangan menghamburkan uang bila tidak perlu.

Dari kegiatan menabung, Anda bisa mendapatkan rewards dari bank tempat Anda menabung seperti yang terjadi di Bank BRI.

Setelah para nasabah yang beruntung mendapatkan berbagai hadiah besar di program Untung Beliung BritAma, masih ada program Redeem BRI Point. Program ini dapat Anda ikuti dengan mengumpulkan point hasil berbagai transaksi belanja.

BRI Point yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan hadiah langsung atau pun digunakan untuk berbelanja di merchant e-commerce yang bekerjasama dengan ePay BRI. Info lebih lanjut, kunjungi promo.bri.co.id dan penukaran BRI Point dapat dilakukan sampai dengan 30 November 2016.

Nah, daripada hanya menabung uang sisa hasil pemasukan, bagaimana kalau Anda justru menabung sejumlah dana terlebih dahulu, sisihkan secara konsisten sebelum uangnya dihabiskan untuk ini-itu. Hal sederhana yang bisa membuat semakin Anda dekat dengan kemakmuran ekonomi.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.