Sukses

6 Tips Cerdas Mengemas Kosmetik Saat Pergi Berlibur

Ingin tampil tetap cantik saat liburan? Anda harus menyimak tips mengepak kosmetik ini.

Liputan6.com, Jakarta Terlihat tetap cantik mungkin adalah dambaan setiap wanita. Dimana pun mereka berada, tampil cantik merupakan suatu kewajiban. Maka dari itu wanita akan selalu membawa makeup kemana saja untuk tampil senantiasa prima.

Termasuk saat liburan, walaupun barang yang Anda bawa sangat banyak, tapi demi tampil cantik Anda akan tetap membawa kosmetik.

Untuk memudahkan, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar efisien dalam mengepak alat makeup saat berlibur. Selain memudahkan, ini juga dapat melindungi kosmetik dari kuman bakteri yang mampu merusak kulit. Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, pada Senin (14/11/2016) inilah tips mengepak kosmetik untuk liburan.

foto: Huffingtonpost

 

Menggunakan tas kecil yang tahan air

Pak semua alat kosmetik Anda dalam satu tas kecil yang tahan air, sehingga Anda dapat membawanya ke kamar mandi. Ini akan menyimpan semua barang Anda dalam keadaan bersih dan kering.

foto: Huffingtonpost

Pak dengan dengan padat 

Bila Anda ingin liburan, pastikan pak alat kosmetik Anda dengan padat, sehingga alat kosmetik yang ada di dalam tidak bergesek satu sama lain, itu dapat menyebabkan kosmetik Anda rusak. 

foto: Huffingtonpost

Menahan tumpahan dari botol 

Untuk menghindari botol dari kebocoran, tambahkan sepotong plastik di bibir botol sebelum Anda menutup kembali botol itu.

foto: Huffingtonpost

Lindungi parfum Anda 

Parfum adalah merupakan salah satu barang yang mahal dalam kosmetik, jadi pak dengan hati-hati. Anda dapat memasukkan parfum ke dalam kaus kaki untuk menjaganya, atau Anda juga bisa memasukkan isi parfum ke dalam botol yang baru secukupnya, masukan sedikit saja sesuai pemakaian.

foto: Huffingtonpost

Segel brush Anda

Brush bisa saja menodai kosmetik yang lain akibat dari sisa kosmetik yang menempel pada bulu, Anda dapat menggunakan plastik kecil untuk menutupi brush agar tidak terjadi hal itu.

foto: Huffingtonpost

Membawa kosmetik sampel 

Beberapa konter yang menjual kosmetik di department store akan menyediakan sampel untuk dicoba di rumah. Namun, ini bisa Anda bawa saat liburan dibanding membawa kosmetik dengan ukuran sebenarnya.

 

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.